PLN UP3 Lahat Siapkan Posko Mudik Lebaran, Ini Lokasinya

oleh -77 Dilihat
oleh
Posko mudik PLN UP3 Lahat. Foto ist

Lahat, lahatsatu.id – PLN UP3 Lahat menyiapkan 3 posko mudik dan 6 posko siaga kelistrikan selama moment hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024. Selain itu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Mobile juga disiapkan di wilayah kerja PLN Lahat seperti di Muara Enim dan Kabupaten Lahat.

Pemudik yang melintas dapat memanfaatkan fasilitas posko mudik yang disediakan, seperti tempat istirahat, minuman dan makanan ringan. Selain posko mudik, itu PLN juga menyiagakan petugas untuk mengantisipasi kondisi kelistrikan.

Manager PT PLN UP3 Lahat Teguh Aang Harmadi menyampaikan, PLN siap memfasilitasi yang dibutuhkan pemudik agar tenang dan nyaman dalam perjalanan.

‚ÄúTahun ini kami menyediakan 3 posko mudik yaitu di Lahat, Muara Enim dan Baturaja karena merupakan daerrah perlintasan. Semua fasilitas yang kami siapkan bisa dimanfaatkan oleh pemudik secara gratis,” ungkapnya.

“Untuk pemudik yang menggunakan kendaraan listrik, kami juga menyiapkan fasilitas pengisian kendaraan listrik di kantor UP3 Lahat dan ULP Muara Enim,” tambahnya.

Aang menyampaikan, bahwa kondisi kelistrikan UP3 Lahat sendiri saat ini masih cukup aman, dengan daya tersedia 875,51 MW dan beban puncak pemakaian masih 271 MW.

Sedangkan untuk mengamankan keandalan pasokan listrik selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2024, PLN Lahat mensiagakan 378 petugas teknik yang stand by selama 24 jam di 30 posko siaga dan 11 lokasi prioritas tempat-tempat ibadah umat muslim.

Juga 20 mobil layanan tehnik, 45 motor dan 2 mobil crane yang siap melayani pelanggan serta menyiagakan 6 genset dan 8 Unit Gardu Bergerak (UGB) dan 1 mobil PDKB sentuh langsung.

Bagi masyarakat yang hendak mudik, PLN juga mengimbau agar memastikan kelistrikan di rumah aman dengan mencabut aliran listrik yang tidak diperlukan. Disamping juga melaporkan potensi bahaya listrik melalui aplikasi PLN Mobile dan membayar rekening listrik bagi pelanggan pasca bayar sebelum tanggal 20.(mala)