PT PAMA Cluster SSBA Sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Berkendara kepada Pelajar di SMK se Lahat

oleh -109 Dilihat
oleh
Rilis Program IAABL, PT PAMA Cluster SSBA Sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Berkendara kepada Pelajar di SMK se Lahat

lahat, lahatsatu.id – PT Pamapersada Nusantara Cluster Sumatera Selatan Bukit Asam (SSBA) melalui inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan menggelar program sosialisasi “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL)” di Kabupaten Lahat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan berkendara di kalangan pelajar, sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Program IAABL ini dilaksanakan berturut di hari rabu hingga Jumat tanggal 19 hingga 21 Juni 2024.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di tiga SMK di Kabupaten Lahat, yaitu SMK PGRI 2 Lahat, SMK Tiara Lahat, dan SMK N 1 Merapi Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 100 siswa pada tiap sekolahnya dan Sosialisasi dilakukan bersama pemateri dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat yang telah berpengalaman dalam bidangnya.

Mereka menyampaikan materi yang meliputi aturan keselamatan berkendara, Etika berkendara dijalan khususnya kendaraan roda dua, pentingnya penggunaan helm, serta sosialisasi tentang proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Kegiatan ini turut melibatkan tim CSR PT Kalimantan Prima Persada (KPP) pada kegiatan IAABL di SMK PGRI 2 Lahat dan SMK Tiara Lahat.

Dalam sambutan perwakilan Management PAMA Cluster SSBA yang diwakili Danang Prakoso, menyampaikan, tujuan dari program IAABL yaitu untuk menciptakan generasi muda yang lebih sadar akan keamanan dalam berlalu lintas, Tidak hanya memberikan pemahaman tentang aturan lalu lintas yang harus diikuti, juga untuk mengajak pelajar menjadi agen perubahan di lingkungan mereka masing-masing.

Setelah sesi pemaparan oleh pemateri, dilakukan diskusi interaktif antara pemateri dan siswa untuk memperjelas informasi yang telah disampaikan. Para siswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berbagi pengalaman terkait keamanan berkendara di lingkungan sekitar mereka.

Kepala SMK PGRI 2 Lahat Yuli mengapresiasi peran aktif PT PAMA Cluster SSBA dalam mendukung keselamatan berkendara di sekolah mereka.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa kami untuk lebih memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, apabila ada kegiatan seperti ini lagi kami siap menerima dan menyambut baik program tersebut” ujar Yuli,.

Dengan suksesnya pelaksanaan program CSR “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas” di tiga SMK di Kabupaten Lahat tersebut, diharapkan kesadaran akan pentingnya keamanan berkendara semakin terpatri dalam budaya sehari-hari para generasi muda.(rls)