Totalitas PJ Bupati Lahat Kawal Road To Zero Padam, Muhammad Farid Kembali Lepas Pasukan Pemeliharaan Jaringan PLN UP3 Lahat

oleh -91 Dilihat
oleh
Totalitas PJ Bupati Lahat Kawal Road To Zero Padam, Muhammad Farid Kembali Lepas Pasukan Pemeliharaan Jaringan PLN UP3 Lahat

Lahat, lahatsatu.id – Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Lahat terhadap program Lahat Zero Padam, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid S. S.TP., M. Si untuk kali kedua memimpin Apel Gabungan program GOES’R (Gerakan Operasi Eksekusi Serentak Berdasar Risk Bask Maintenance) sekaligus melepas tim pemeliharaan jaringan bertempat di halaman Pemda Lahat. (22/06)

Hadir pada kesempatan tersebut PJ Bupati Lahat didampingi Sekda Lahat Chandra, SH., MH, Asisten 2 Bidang Ekobang M. Ichsan Fadli, S.IP., MM dan seluruh Kepala OPD yang tergabung dalam Satgas Kelistrikan Kabupaten Lahat, manager PLN UP3 Lahat Teguh Aang Harmadi, Asman Jaringan Muhammad Ichsan, Manager Unit Lembayung Bayu Landini dan jajarannya.

Dalam arahannya Muhammad Farid mengapresiasi langkah dan upaya PLN dalam meningkatkan dan menjaga kehandalan pasokan listrik di Kabupaten Lahat. Termasuk kegiatan yang dilaksanakan saat ini yakni pemeliharaan jaringan secara serentak dilokasi yang masih terdapat gangguan atau kendala tehnis.
“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PLN Lahat dan jajarannya untuk bersama-sama mewujudkan zero padam. Terbukti PLN berhasil menurunkan gangguan sebesar 40% pada bulan Mei 2024. Dengan rata-rata gangguan turun 4,5 kali/hari menjadi 2,71 kali/hari di tahun 2024. Saya juga minta kegiatan pemeliharaan ini bisa rutin dilaksanakan dan pemda Lahat siap mensupport penuh PLN Lahat untuk kepentingan masyarakat Lahat,” ujarnya.

Sementara itu Manager PLN UP3 Lahat Teguh Aang Harmadi mengucapkan terimakasih atas dukungan PJ Bupati Lahat dan jajaran kepada PLN dalam meningkatkan kehandalan jaringan termasuk perijinan pemangkasan dan atau penebangan pohon di bawah jaringan. “Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan penuh dari Bapak PJ Bupati dan satgas kelistrikan Kabupaten Lahat untuk ijin penebangan dan pemangkasan tanaman yang belum masuk jarak aman. Hal ini penting agar kami langsung mengeksekusi potensi gangguan dan diharapkan dapat meningkatkan kehandalan jaringan di Kabupaten Lahat sekaligus menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan listrik berkualitas dan berkelanjutan,” kata Aang.

Pada kesempatan tersebut, PJ Bupati melepas 80 personil tehnik yang akan melaksanakan kegiatan pemeliharaan jaringan termasuk penebangan dan pemampasan 240 batang pohon di penyulang Gemini – Scorpio yakni kawasan tengah kota, perkantoran, Bandar Jaya, Talang Jawa dan sekitarnya sepanjang 8,1 Kms. PLN juga melakukan perbaikan konstruksi jaringan seperti penggantian arester 12 titik, FCO di 6 titik serta perbaikan andongan kabel.

Muhammad Ichsan, Asisten Manager Jaringan dan Konstruksi menambahkan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PLN dan Pemda Lahat. “Kami bekerja sama dengan pemda untuk memastikan kegiatan ini lancar dan sesuai dengan standar keselamatan dan kualitas yang ditetapkan. Terimakasih dukungan personil dan armada untuk kegiatan penebangan kali ini. PLN berharap terus menjaga keandalan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan di Kabupaten Lahat. Program ini akan terus dipantau dan dievaluasi untuk memastikan tujuan yang diharapkan tercapai,” pungkasnya.(*)