Yang Penasaran Sosok Pj Bupati Lahat, Ini Orangnya, Putra Asli Lahat

oleh -104 Dilihat
oleh
Muhammad Farid

lahatsatu.id, Lahat – Tanggal 9 Desember 2023, masa kepemimpinan H Cik Ujang SH dan H Haryanto SE MM MBA, sebagai Bupati dan Wabup Lahat berakhir.

Tentu jauh-jauh hari sudah banyak yang bertanya siapa yang akan menduduki posisi penjabat (Pj) Bupati Lahat setelah Cik Ujang menuntaskan tugasnya sebagai Bupati Lahat priode 2018-2023.

Bahkan, setempat tersiar kabar ada beberapa nama yang akan mengisi posisi Pj Bupati Lahat, seperti Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Sutoko, Sekda Lahat Chandra, Sekwan Lahat HM Safrani Cikmin, Kepala BPSDM Sumsel Prof Dr H Edwar, dan beberapa nama lain.

Ternyata dari beberapa nama yang disebut itu, tidak satu pun yang tepat. Informasinya Pj Bupati diduduki Muhamad Farid SSTP MM, yang saat ini merupakan Direktur Integrasi Data Kependudukan Nasional (IDKN), Kemendagri.

Muhammad Farid merupakan sosok tidak asing di Kabupaten Lahat. Ia merupakan putra asli Kabupaten Lahat, yang berasal dari Desa Kebun Jati, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat.

Rabu 6 Desember 2023 H Cik Ujang bersama Haryanto sudah menggelar rapat persiapan pelantikan Pj Bupati Lahat.

Rencananya pelantikan akan digelar 9 Desember 2023 di ruang Joglo Griya Agung Palembang Sumsel.

Cik Ujang mengakui Pj Bupati Lahat sudah ditunjuk oleh Kemendagri, sehingga tinggal menunggu proses pelantikan saja.(mala)