Gubernur Sumsel dan Ketua Dewan Pers Dipastikan Hadiri Gebyar HPN di Linggau

oleh -136 Dilihat
oleh
IST - Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar berjabat tangan, dalam sebuah pertemuan

LAHATSATU.ID, PALEMBANG —- Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ketua Dewan Pers Dr Ninik Rahayu memastikan akan hadiri Gebyar Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 tingkat Provinsi Sumsel dan Porseniwada yang akan digelar pada 3-5 Agustus 2023, di Kota Lubuklinggau.

Kota Lubuklinggau melalui PWI Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 dan Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) se-Sumatra Selatan tahun 2023 siap menerima tamu dari luar Kota Lubuklinggau.

Gubernur Sumsel Herman Deru, dalam menerima audiensi pengurus PWI Sumsel menyampaikan, bahwa sejak awal dirinya telah mengagendakan akan menghadiri acara PWI di Lubuklinggau ini. Bahkan Deru menyambut baik agenda yang digelar PWI Sumsel dalam meningkatkan kualitas dan sinergitas antara pers dan pemerintah dalam membangun daerah.

Ketua PWI Sumsel Dr Firdaus Komar yang didampingi para pengurus dan Panpel di antaranya Penanggung jawab Porseniwada yang juga Ketua SIWO PWI Sumsel Kawardante, Bendahara Novas Riady, Wakil Bidang Organisasi Anwar Rasuan serta wakil sekretaris Erni Novianti.

Menurut Firko, Ketua Dewan Pers Dr Ninik Rahayu telah memastikan akan hadir dan perwakilan dari pemprov dari seluruh Sumbagsel. Juga akan hadir Ketua PWI Pusat, sedangkan dari Pemprov Lampung telah mengkonfirmasi akan hadir Sekda Pemprov Lampung. Menurut rencana acara puncak Gebyar HPN akan digelar di Grand Zuri Lubuklinggau, pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

“Rangkaian HPN ini berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 Agustus 2023. Pembukaan porseniwada akan berlangsung, Kamis (3/8/2023) siang pukul 14.00 dan malamnya akan ada welcome dinner (malam keakraban). Kemudian pada Jumat (4/8/2023) pertandingan dan perlombaan Porseniwada, dan puncak gebyar HPN akan berlangsung, Sabtu (5/8/2023) pagi di Grand Ballroom Hotel Grand Zuri Kota Lubuklinggau,” tutur Firko, sapaan akrabnya. (mala)