Hadapi Porprov, FPTI Pengkab Lahat Gelar Muskab

oleh -206 Dilihat
oleh
Lahatsatu.id/Yudi -- Muscab FPTI Kabupaten Lahat di hotel Calista Kota Lahat, Rabu(2/8/2023)

LAHATSATU.ID, LAHAT – Menjelang digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel yang akan digelar di Kabupaten Lahat 17 September mendatang, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengkab Lahat menggelar Musyawarah Kabupaten pemilihan ketua umum FPTI Lahat periode 2023-2027. Pembukaan Muskab FPTI Lahat yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Lahat ini, dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Asisten II Pemkab Lahat, Sekretaris umum FPTI Sumsel, Kadispora, Ketua KONI Lahat, serta club-club dan penggiat alam di Kabupaten Lahat.

Ketua FPTI Lahat periode 2018-2022 Resmiadi mengungkapkan apresiasi kepada seluruh pengurus FPTI Lahat yang sudah berjuang untuk memajukan dan mempromosikan olahraga panjat tebing khususnya di Kabupaten Lahat, sehingga FPTI Lahat bisa terus berkembang hingga saat ini.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus, yang telah membantu kami di masa kepengurusan kami, hingga akhirnya mampu mengharumkan nama Kabupaten Lahat di bidang olahraga panjat tebing di Sumatera Selatan,” kata Resmiadi di sela-sela pembukaan Muskab FPTI Lahat, Rabu, (2/08/2023).

Sementara itu, Rusman Affandi sekretaris umum FPTI Sumsel mengungkapkan, FPTI Lahat sudah sangat jauh berkembang sejak tahun 2018 lalu. Berkembangnya FPTI Lahat dibuktikan dengan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai, atlet yang berprestasi, serta mampu menjadi miniatur panjat tebing di Sumatera Selatan.

“Kami mengikuti dari awal sejak tahun 2018 perkembangan FPTI Lahat ini. Jika dibandingkan tahun-tahun kemarin, FPTI Lahat hari ini sangat membanggakan. Mulai dari pemenuhan sarana dan prasarana penunjang latihan atlit yang dilengkapi dengan baik. Proses pembinaan dan pembibitan atlit yang juga berjalan dengan baik, sehingga besar harapan kami FPTI Lahat ini bisa menjadi lumbung atlit bagi Sumatera Selatan,” ujar Rusman Affandi.

Senada, Asisten II Pemkab Lahat, Ramsi, SIP, MM berharap, siapapun yang terpilih nantinya untuk menahkodai FPTI Lahat periode 2023-2027 mampu membawa FPTI Lahat semakin baik. Apalagi, FPTI Lahat sudah banyak memberikan prestasi dan melahirkan atlit yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Lahat.

“Kami ucapkan selamat menjalankan Muskab. Siapapun yang nantinya terpilih, besar harapan kami agar terus menjaga dan meningkatkan prestasi FPTI Lahat. Semoga FPTI Lahat ini terus berkembang,” pungkasnya. (Yud)