Kontingen PWI Lahat Optimis Juara di Poseniwada Lubuklinggau

oleh -146 Dilihat
oleh
Lahatsatu.id/Mala -- Kontingen Porseniwada PWI Kabupaten Lahat, dilepas oleh Wakil Bupati Lahat H Hariyanto ke Lubuklinggau, Rabu (2/8/2023)

LAHAT – Kontingen Porseniwada (Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah) PWI Lahat resmi dilepas Wabup H Harhanto,SE Mba dihalaman kantor Pemkab Lahat Rabu (2/8). Selain memberikan pembekalan Wabup Lahat optimis PWI Kabupaten Lahat akan mendulang prestasi mengingat atlet yang dikirim benar – benar siap dalam setiap Cabor yang diikuti.

Ketua PWI Lahat Nurmala,Ssos didampingi Sekretaris Ehdi Amin,SPD mengatakan, keberangkatan kontingen kekota Lubuk Linggau untuk mengikuti even Porseniwada yang akan digelar pada tanggal 3 sampai 4 Juli 2023. Untuk Cabor yang dilombakan yakni, Mini Soccer, Gapple, Karoeke, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan Adzan dimana semua nya diikuti para Atlet dari wartawan yang bertugas dikabupaten Lahat.

“Untuk juara kami tetap optimis mengingat tingginya semangat para Atlet yang hendak berlaga. Untuk itu, kepada Pemkab Lahat dan para Sponsor kami sangat berterima kasih atas Support dan dukungan guna kemajuan PWI Lahat,”ujarnya.

Dijelaskan Edi, selain mengikuti Even olahraga para pengurus dan anggota juga membawa misi bagus yakni mengenalkan sekaligus mengkampanyekan kabupaten Lahat sebagai tuan rumah Porprov tahun 2023. Karenanya, diharap kan par atlet agar dapat menjaga kondisi dan kebugaran tubuh apalagi, even Olahraga yang digelar akan memberikan dampak positif bagi daerah.

“Menurut informasi Porseniwada di kota Lubuk Linggau akan dibuka oleh ketua Dewan Pers RI dan Gubernur sumsel H Herman Deru. Berdoa saja agar atlet PWI Lahat bisa mendulang prestasi,”imbuhnya.

Wabup Lahat H Haryanto,SE MBa menuturkan, sangat apresiasi atas semangat dan perjuangan yang dilakukan para pengurus PWI Lahat untuk tampil dan meraih Juara pada even Porseniwada tahun 2023 ini. Karenanya, kegiatan yang diikuti harus benar benar serius dan jangan dimanfaat kan untuk hal yang tidak penting.

“Pemkab Lahat sangat mensuport dan kami doakan dapat Juara. Apalagi, persiapan yang dilakukan sangat baik,”jelasnya.

Sementara itu, Coach tim Porsebiwada PWI Lahat Fery Oktariza,SH mengungkap kan, agar hasil yang diraih memuaskan maka para atlet telah diberi pembekalan baik materi maupun fisik . Bahkan, pola makan atlet juga dijaga selama menjelang hingga saat turnamen nanti agar anggota PWI yang berlaga tidak kendor dilapangan.

“Kita juga memberikan aturan ketat dimna apara Atlet dilarang merokok dan meminum Alkohol agar mereka tampil bugar dan prima selama bertanding. Bahkan Sholat Lima waktu juga ditekankan sehingga para atlet dilindungi Allah SWT selam diperjalanan kekota Lubuk Linggau, bertanding dan pulang lagi ke Lahat,”pungkas pria yang juga berprofesi sebagai Advokat ini