Terpilih Aklamasi, Resmiadi Kembali Nahkodai FPTI Pengkab Lahat

oleh -224 Dilihat
oleh
LAHATSATU.ID/YUD -- Ahmad Salam Resmiadi Kembali terpilih secara aklamasi menjadi ketua FPTI Lahat periode 2023-2027, Rabu (2/8/2023)

LAHATSATU.ID, LAHAT — Pasca digelarnya Musyawarah Kabupaten (Muskab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengkab Lahat, Ahmad Salam Resmiadi Kembali terpilih secara aklamasi untuk menahkodai FPTI Lahat periode 2023-2027. Resmiadi Kembali dipercaya menjabat sebagai ketua FPTI Lahat setelah sukses menorehkan prestasi melalui pembinaan atlit usia dini di bidang panjat tebing, dalam kejuaraan daerah maupun kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.

Salah satu capaian gemilang Resmiadi adalah mampu membawa 4 medali emas Porprov tahun 2019 di Prabumulih. Selain itu, beberapa orang atlit binaan FPTI Lahat di masa jabatan Resmiadi, juga diikutsertakan oleh pengprov Sumsel mengikuti beberapa kejuaraan ditingkat nasional. Diantaranya, Mia (18) dan Delen (18) mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang mewakili Sumatera Selatan. Selain itu, Rio Putra (21) juga mengikuti Kejurnas panjat tebing di Bangka mewakili Sumatera Selatan, dan Geby (14) turut mengikuti seleksi atlit Kemenpora di Jakarta mewakili Sumsel.

“Alhamdulillah Muskab hari ini berlangsung sukses dan lancar tanpa kendala. Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus yang masih mempercayakan tonggak kepemimpinan FPTI Lahat ini kepada kami. Semoga, kedepan kami mampu memberikan prestasi yang lebih baik lagi, khususnya pada ajang Porprov bulan September mendatang,” kata Resmiadi, Rabu, (2/08/2023).

Menghadapi Porprov yang akan digelar bulan September mendatang di Kabupaten Lahat, Resmiadi menargetkan agar FPTI Lahat mampu menjadi juara umum pada ajang dua tahunan tersebut. Untuk mencapai target tersebut, pembinaan atlit dan TC akan menjadi fokusnya kedepan, agar target tersebut dapat tercapai.

“Target kita memang menjadi juara umum, apalagi kita menjadi tuan rumah jelas hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi kita. Namun, jika target tersebut tidak tercapai, kami akan berusaha mempertahankan perolehan 4 medali emas, 3 medali perak, serta 4 perunggu seperti di ajang Porprov Prabumulih 2019 lalu,” pungkasnya. (Yud)