Mulai Tebar Pesona, Kota Lahat Diserbu Baliho Caleg Ukuran Raksasa

oleh -330 Dilihat
oleh
Lahatsatu.id/MG10 -- Baliho sejumlah caleg partai politik, sudah ramai di ruas jalan protokol Kota Lahat, Sabtu (5/8/2023)

LAHATSATU.ID, LAHAT — Hampir semua sudut Kota Lahat dan sekitarnya, mulai diserbu baliho para bakal calon legislatif (Caleg) di sejumlah partai politik. Baliho dan spanduk ini memenuhi semua jalan utama, terutama daerah-daerah strategis. Nyaris semua caleg partai politik mulai melakukan promosi besar-besaran untuk menarik hati warga, meski pun masa kampanye dan pencoblosan masih tergolong lama.

Pantauan Lahatsatu.id, baliho dan spanduk caleg ini, hampir bisa ditemui di semua sudut kota Lahat. Mulai dari ukuran mini alias kecil, atau pun raksasa dengan memanfaatkan spase yang tersedia di beberapa titik. Gaya atau styale caleg yang sedang promosi pun bervariasi, mulai dari yang santai sampai bergaya resmi. Disertai dengan variasi desain, yang kebanyakan memilih warna dasar partai yang menaunginnya.

Hampir semua partai peserta pemilu, caleg yang sudah pasti ikut serta memasang baliho. Terutama partai-partai yang memiliki kursi cukup signifikan di DPRD Kabupaten Lahat, mulai dari partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesai Perjuanan (PDIP), Partai Demokrat, hingga Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Spanduk dan baliho bergambar para caleg, cukup mencolok pandangan mata, terutama baliho yang berukuran raksasa di sejumlah sudut kota.

“Para caleg mulai promosi, minimal kami tau siapa saja yang akan dipilih nanti,” ujar Sahar Seorang warga, mengomentari maraknya spanduk dan baliho caleg di Kota Lahat. (mg10)