HD-CU Bangga Menerima Rekomendasi Langsung Dari AHY

oleh -60 Dilihat
oleh
Penyerahan rekomendasi Partai Demokrat untuk Pilgub Sumsel oleh Ketum Partai Demokrat, AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024)

Jakarta, lahatsatu.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan rekomendasi kepada Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru dan Mantan Bupati Lahat, Cik Ujang untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2024.

Pengumuman ini disampaikan dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa (11/6) malam.

“Untuk secara resmi menyampaikan rekomendasi kepada kedua tokoh yang ada di kanan kiri saya ini. Sebagai calon gubernur provinsi Sumatera Selatan, yaitu Bapak Herman Deru. Sedangkan sebagai calon wakil gubernur provinsi Sumatera Selatan sebagai pasangannya adalah Bapak Cik Ujang,” kata AHY.

AHY menjelaskan bahwa penunjukan pasangan Herman Deru dan Cik Ujang dilakukan melalui mekanisme internal Partai Demokrat yang melibatkan pembacaan peta politik dan analisis kans kemenangan untuk Pilgub Sumsel.

“Perlu diketahui untuk penentuan calon gubernur dan wakil gubernur, mekanisme di Partai Demokrat itu sampai tingkat majelis tinggi, di mana ketuanya adalah Pak SBY,” jelas AHY.

Ia juga menambahkan bahwa meskipun tidak hadir secara fisik, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memberikan restu, salam, doa, dan harapan agar Herman Deru dan Cik Ujang dapat memenangkan Pilgub Sumsel.

“Jadi, Pak SBY tentunya walaupun tidak hadir secara fisik menyampaikan restu, salam, doa, dan harapan semoga bapak Herman Deru dan Cik Ujang menjadi calon kepala daerah yang sukses memenangkan di Sumatera Selatan,” ungkap AHY.

Herman Deru merupakan petahana yang juga kader sekaligus politikus Partai NasDem. Sedangkan Cik Ujang adalah kader Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan.

Dalam konferensi pers tersebut, AHY menegaskan dukungan penuh Partai Demokrat kepada pasangan Herman Deru dan Cik Ujang. Ia berharap pasangan ini dapat menjadi calon kepala daerah yang sukses dan mampu memenangkan hati rakyat Sumatera Selatan pada Pilgub 2024.

“Saya optimis pasangan Herman Deru dan Cik Ujang ini akan menjadi pasangan yang menjanjikan. Singkatannya HD- CU,” kata AHY dalam jumpa pers.

AHY menambahkan, dirinya sangat optimis pasangan ini adalah pasangan yang ideal dan kita akan perjuangkan.

Dirinya sangat yakin pasangan HD- CU akan terpilih menjadi pemimpin Sumatera Selatan. Dengan bekal kepemimpinan yang selama ini sudah dijalankan.

“Kami yakin pasangan Herman Deru – Cik Ujang akan menang dan terpilih menjadi pemimpin lima tahun kedepan,” sampai AHY.

Sementara itu Herman Deru juga menyampaikan pidato singkatnya dalam jumpa pers. Dirinya sangat bangga dengan menerima rekomendasi dari Partai Demokrat.

Dirinya sangat optimis dengan rekomendasi dari Partai Demokrat merupakan kekuatan dalam kemenangan HD-CU.

“Saya sangat bangga menerima rekomendasi dari Partai Demokrat dan langsung diserahkan oleh Ketua Umum AHY,” tambahnya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sum-Sel Cik Ujang yang juga Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan mengatakan,dirinya sangat bangga, terharu dan berbunga- bunga karena mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat.

Cik Ujang sangat yakin dengan rekomendasi yang diberikan Partai Demokrat oleh Ketum AHY akan menjadi bekal kekuatan dan kemenangan untuk pasangan HD- CU.

“Saya bangga,terharu dan berbunga – bunga karena mendapat rekomendasi dari Mas Ketum AHY. Ini akan menjadi kekuatan dan kemenangan HD- CU kedepan,” kata Cik Ujang. (rls)