Siapa Bilang Cik Ujang Lengser dari Ketua DPD Demokrat Sumsel? Ini Keterangan dari Bappilu Demokrat

oleh -85 Dilihat
oleh
Cik Ujang bersama Ketum Partai Demokrat AHY. Foto ist

Lahat, lahatsatu.id – Merebak kabar tak sedap di DPD Partai Demokrat Sumsel, yang menyebutkan H Cik Ujang SH dilengserkan dari jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel.

Namun, ternyata kabar tersebut tidak benar. Bahkan, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sumsel, Kiky Subagio, langsung membantah informasi itu.

Kiky Subagio mengatakan, isu Cik Ujang kemungkinan akan dilengserkan dari Ketua DPD hanya untuk menjatuhkan popularitasnya. Karena saat ini elektablitas Cik Ujang serta Partai Demokrat di Sumsel makin meroket.

Karena popularitas yg cukup tinggi dan digadang- gadang untuk maju di Sumsel, Cik Ujang yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel mulai diisukan dengan pembicaraan dan pemberitaan tidak jelas.

“Sumbernya darimana? Insyallah kami Partai Demokrat Sumsel tetap bersama rakyat dan memperjuangkan rakyat,” tegas Kiky.

Lanjutnya, justru malah sebaliknya bahwa secara keseluruhan di 17 kabupaten/kota Partai Demokrat meningkat. Baik dari perolehan jumlah kursi maupun perolehan jumlah suara berdasarkan hasil perhitungan KPU.

Hal tersebut terbukti saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, berdasarkan perhitungan KPU, Demokrat meraih banyak unsur pimpinan DPRD di kabupaten/kota di Sumsel.

Lebih rinci Kiky Subagio menuturkan, pada pemilu 2024 di Sumsel, Partai Demokrat meraih sebanyak 518.680 suara. Dibanding pemilu pada tahun 2019 hanya memperoleh 467.995 suara, walaupun perolehan dari 9 kursi menjadi 8 kursi di 10 dapil khusus di DPRD provinsi Sumatera Selatan.(mala)