40 Atlit Paralayang Jajal Bukit Jokoh Kambing

oleh -149 Dilihat
oleh
Bupati Lahat membuka Cabor Paralayang. Foto ist

LAHATSATU.ID, Lahat – Selasa 19 September 2023, Cabor Paralayang Porprov Sumsel ke XIV dimulai. Sebanyak 40 atlit dari 17 kabupaten/kota di Sumsel akan menjajal Bukit Kokoh Kambing, Desa Sukaraja, Kecamatan Kota Agung, Lahat.

Pada Cabor Paralayang yang akan star di bukit dengan ketinggian 1064 Mpdl itu, sebanyak 75 mendali akan diperebutkan para kontingen.

“Ada 9 kabupaten/kota yang mengirim atlit pada Cabor Paralayang,” kata Ketua Feredasi Aero Sport Indonesia (FASI) Cabang Lahat, Adriansyah.

Sembilan kabupaten/kota di Sumsel yang mengirim atlit Paralayang ini, yakni Kabupaten Lahat, Muara Enim, Oku Selatan, Muba, Muratara, OKI, Kota Palembang, Kota Pagaralam dan Kota Lubuk Linggau.

Kategori lomba ketepatan mendarat (KTM) Eksi yang terdiri dari RTG altitude durasi dan open distance mendali yang diperebutkan sebanyak 25 mendali.

“Harapan kita nantinya Cabor Paralayang Jokoh Kambing ini go publik. Sehingga atlit dari Sumsel, nasional, bahkan international akan ketempat ini,” harap Adriansyah.

Sementara Bupati Lahat H Cik Ujang SH mengatakan, Cabor Paralayang perdana dipelombakan pada Porprov Sumsel ke XIV. Sehingga pelaksanaan di Bukit Jokoh Kambing merupakan yang perdana.

“Mari kita promosikan, nantinya dapat mengangkat nama baik daerah kita dan peningkatan UMKM,” kata Cik Ujang, saat membuka Cabor Paralayang.

Ia berpesan, warga dapat melayani pengunjung dengan baik. Sebab kehadiran pengunjung untuk menyaksikan Paralayang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Harapan kita potensi atlit lokal menjadi besar.Sudah satu tahun ini Bupati berusaha yang terbaik agar cabor kita ini yang terbaik. Dahulunya orang pesimis, Alhamdulilah berkat kerjasama semua pihak bantuan dari PT Supreme Energi,” ujar Cik Ujang.(mala)