Tinju Luar Biasa, 3 Petinju Lahat Melenggang

oleh -85 Dilihat
oleh
Pertarungan petinju Lahat. Foto ist

LAHATSATU.ID, Lahat – Cabor Tinju Porprov Sumsel ke XIV mulai digelar Rabu 19 September 2023. Hari pertama, Lahat menurunkan 3 petinju, di 3 kelas yang berbeda. Tiga petinju Lahat itu berhasil melenggang, setelah menang atas lawannya.

Adapun petinju Lahat itu, Siti Aisya, berhasil mengatasi lawannya dikelas berat 54 kg asal Banyuasin. Kemudian, Alexander Nazar Subang Kia, yang bertanding dikelas 48 kg juga berhasil mengatasi lawannya asal Kabupaten Muaraenim.

“Alhamdulillah, dikelas berat 60 kilogram, Elyakim Suparto juga menang dari lawannya asal OKI. Semua petinju Lahat hari ini berhasil menang,” ungkap Ketua Pertina Lahat, Imam Rustandi.

Pelatih Kepala Suparno mengatakan, masih ada 10 petinju yang akan bertanding. Ia berharap doa dan restu segenap warga Lahat, semuanya berjalan lancar, demi target juara dan emas, hingga prestasi Lahat bisa membanggakan.

“Target tetap seperti semula, mendulang prestasi sebaik baiknya, emas sebanyak banyaknya,” beber Suparno.

Seperti dijadwalkan semula, ajang Porprov XIV Lahat khususnya cabor tinju akan dilaksanakan hingga tanggal 24 September 2023, dengan memperebutkan sedikitnya 14 medali emas dari 14 kelas pertandingan yang ada, putra dan putri. (mala)