Kota Agung Sambut Atlet Paralayang, Camat Instruksikan Ini

oleh -65 Dilihat
oleh
Camat Kota Agung memimpin rapat persiapan menyambut atlet Paralayang. Foto ist

LAHATSATU.ID, Lahat – Desa Sukaraja, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, menjadi venue cabor Paralayang, pada Porprov Sumsel ke-XIV. Memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan wilayahnya, Camat Kota Agung, Marsi SE MM pun mempersiapkan kecamatannya.

Demi mewujudkan suksesnya event ini, Marsi pun mengadakan rapat bersama Kades Sukarami, Kota Agung, Sukaraja, Karang Agung, Gedung Agung dan Kades Tanjung Bulan. Rapat bersama enam kades ini digelar di ruang Camat Kota Agung, Kamis 14 September 2023.

Rapat yang juga dihadiri Pol PP Desa, Kepala SMAN 1 Kota Agung, Kepala MTsN 2 Lahat dan Kepala Sekolah SD 1 Kota Agung, membahas berbagai persiapan, dimulai dari akan diadakan kebersihan bersama, akses jalan menuju venue, hingga home stay untuk atlet.

Kegiatan ini melibat kan seluruh kepala sekolah dan aparatur pemerintah desa untuk mengadakan kerja bakti, pemasangan umbul- umbul dari pintu masuk Desa Sukarami sampai ke lokasi.

“Untuk home stay disiapkan 21 rumah,” kata Ramsi, seraya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lahat H Cik Ujang yang telah menunjuk Kecamatan Kota Agung sebagai Venue Parayang. Sehingga dapat menambah wawasan dan menambah income masyarakat di Kecamatan Kota Agung .

Marsi mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan. Sehingga para atlet yang berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumsel akan membawa pulang cerita baik dari Kabupaten Lahat.

“Mari kita sama-sama jaga nama baik Kota Agung, Kabupaten Lahat. Ini akan menjadi sejarah yang baik untuk generasi muda di desa yang menggemari olahraga Paralayang,” ujarnya.

Marsi mengungkapkan, ada dua atlet paralayang Kota Agung yang menjadi perwakilan Kabupaten Lahat. Sehingga bisa memotivasi generasi muda lainnya untuk berprestasi.

“Sektor UMKM juga akan bergairah sehingga perekonomian warga desa bisa meningkat,” pungkasnya.(mala)