Sejarah! Lahat Bikin Muba Bertekuk Lutut

oleh -132 Dilihat
oleh
Mendali emas sepak bola berhasil diraih Lahat. Foto ist

LAHATSATU.ID, Lahat – Kesebelasan Lahat berhasil mengukir sejarah baru di ajang Porprov XIV Sumsel 2023. Lahat berhasil membuat kesebelasan Musi Banyuasin (Muba) yang pada Porprov sebelumnya tak terkalahkan, bertekuk lutut.

Berlaga di partai final, Lahat sukses menuntaskan pertandingan melawan Muba, dengan skor menyakinkan 3-0, Kamis 21 September 2023.

Stadion Gelora Serame Lahat menjadi saksi keberhasilan anak-anak Kabupaten Lahat merebut medali emas pertamanya dalam sejarah Porprov Sumsel.

Di laga final sepak bola Porprov Sumsel XIV, diawal babak pertama kedua kesebelasan saling berhati-hati menerapkan disiplin di lini pertahanan.

Tuan rumah Lahat di menit ke 17 berhasil mengobarak gawang Muba, yang di cetak oleh Andri Febriansyah. Sehingga membuat skor menjadi 1-0 sampai peluit babak pertama.

Memasuki babak kedua, melalui skema serangan balik, tim Lahat berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 yang dicetak oleh pemain nomor punggung 10, Ade Nurahman.

Unggul 2-0, anak-anak Lahat semakin gencar melancarkan serangan ke garis pertahanan tim Muba.

Hasilnya, Lahat kembali unggul 3-0 atas gol yang dicetak oleh Andri Febriansyah.

Sayangnya, gol yang dicetak striker Andri Febriansyah itu merupakan gol penutup yang tercipta di laga final Porprov Sumsel 2023.

Sehingga Kabupaten Lahat pun sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0, sekaligus merebut medali emas yang bersejarah.

“Ini pertama kali kita menjadi juara sepakbola di Porprov, dan cetak sejarah untuk Kabupaten Lahat. Alhamdulillah langsung dapat medali emas, sesuai dengan target kita.” ujar Ketua PSSI Kabupaten Lahat, Limbra.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Lahat, Kalsum Barifi mengucapkan selamat bagi tim sepakbola Kabupaten Lahat yang berhasil menjadi juara dan meraih emas untuk pertama kalinya di Cabor Sepakbola,

“Perjuangan anak-anak patut kita apresiasi. Dimana mulai dari babak penyisihan sampai babak final ini, perjuangan tim Lahat tidak sia- sia, sehingga berhasil menjadi juara,”ungkapnya.

Sementara itu, peraih medali perunggu atau juara ketiga diraih oleh tim kesebelasan dari Kabupaten OKUS setelah berhasil menundukan kesebelasan Muara Enim. (mala)