Banjir Bandang Kembali Landa OKU, PLN Siagakan TIM dan Pantau Kelistrikan

oleh -104 Dilihat
oleh
Banjir Bandang Kembali Landa OKU, PLN Siagakan TIM dan Pantau Kelistrikan

Baturaja, lahatsatu.id – Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan kembali diterjang banjir bandang akibat luapan Sungai Ogan yang terjadi pada Kamis(23/05) dini hari sehingga menyebabkan sejumlah kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu seperti di Kecamatan Ulu Ogan, Peninjauan, Semidang Aji, Lengkiti, Baturaja Timur, dan Baturaja Barat terendam. Ketinggian air mencapai 1-2 meter.

Dampak naiknya permukaan air disejumlah wilayah tersebut memaksa PLN ULP Baturaja memadamkan aliran listrik disejumlah lokasi seperti Kota Baturaja, sebagian Baturaja Barat, sebagian Baturaja Timur, Batu Kuning, Lubuk Batang, Semidang Aji, Pangandonan, Lubuk Raja, Muara Enim, Sebagian Lawang Kidul, Tanjung Agung, Panang Enim dan Semendo Darat Laut.

Menurut Fahmi, Manager PLN ULP Baturaja, pihaknya menerjunkan 25 petugas pelayanan tehnik ke beberapa titik yang terdampak banjir untuk melakukan pengamanan kelistrikan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Hingga pukul 18.00 WIB malam ini dari 132 gardu yang terdampak 117 diantaranta masih harus dipadamkan akibat terdampak banjir.

Sehingga 5.031 pelanggan belum bisa menikmati listrik. Menurut Manager ULP Baturaja, Fahmi Romadhona pihaknya terpaksa memadamkan aliran listrik demi keamanan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami mohon maaf harus memadamkan listrik akibat banjir ini. Hal ini kami lakukan untuk kepentingan keselamatan warga terdampak banjir. Kami juga bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten OKU, BPBD serta pihak terkait untuk percepatan pemulihan jaringan didaerah terdampak jika memang dirasa aman secara tehnis dan semoga banjir ini segera surut,” ujarnya.(*)