Bisa Cas Mobil Listrik di Muara Enim, Pemudik Bilang Begini

oleh -99 Dilihat
oleh
Pemudik ngecas mobil listrik di PLN Muara Enim. Foto ist

Muara Enim, lahatsatu.id – Keberadaan SPKLU di PLN UP3 Lahat khususnya di ULP Muara Enim dirasakan bermanfaat bagi pemilik kendaraan listrik yang melintas atau yang berada di Muara Enim sekitarnya.

Pemudik pengguna mobil listrik mengaku tenang dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh Bobby.

Pemudik yang melakukan perjalanan dengan mobil listrik dari Jakarta ke Bengkulu ini mengaku, perjalanan mudiknya sangat lancar. Terlebih saat mengisi batre mobil listriknya di PLN Muara Enim.

“Alhamdulillah sudah tersedia charging mobil listrik di PLN Muara Enim. Sehingga perjalanan kami tidak terkendala. SPKLU di PLN sangat membantu pengguna mobil listrik seperti kami,” ujar pemilik mobil Hyundai Ioniq 5 ini.

Menurutnya, para pengguna mobil Listrik, baik yang berasal dari Pulau Jawa dan hendak ke Sumatera atau sebaliknya, saat ini tidak lagi ragu atau khawatir mencari tempat pengisian daya (charging) mobil listriknya.

Bobby mengungkapkan kesannya bahwa PLN menyiapkan SPKLU dan petugas dari PLN Muara Enim yang siaga dan sigap membantu serta menemani konsumen saat mengisi daya baterai mobil listriknya.

“Cukup 20 menit saja saya isi dari 55% ke 100%. Adanya SPKLU Fast Charging di Muara Enim dengan lokasi yang tepat sehingga pengisian daya mobil listrik bisa tercukupi sampai ke Kota Bengkulu. Terima kasih bapak-bapak PLN Muara Enim. Bapak-bapak sangat membantu dan menemani konsumen dengan sangat baik saat melakukan pengisian baterai EV. Disini juga tersedia posko mudik, sehingga kami bisa sambil istirahat,” kata Bobby saat mengisi daya baterai.

Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi menyatakan, dalam menyambut mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H, SPKLU di Muara Enim telah dioperasikan untuk melayani pemudik pemilik kendaraan listrik yang melintas di Kabupaten Muara Enim.

“SPKLU dibangun sebagai partisipasi PLN dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik dengan menyiapkan sarana pendukung. Apalagi saat momen lebaran tahun ini. Pemudik yang menggunakan kendaraan listrik baik pada arus mudik maupun arus balik bisa memanfaatkan fasilitas yang PLN siapkan,” kata Aang. (*)