Kades Karang Dapo Siap Mendukung Penebangan Pohon Yang Dekat Jaringan PLN di Wilayahnya

oleh -66 Dilihat
oleh
Kades Karang Dapo Siap Mendukung Penebangan Pohon Yang Dekat Jaringan PLN di Wilayahnya

Baturaja, lahatsatu.id – Dukungan PLN terus mengalir dalam usahanya mengantisipasi gangguan jaringan akibat pohon. Kali ini Kades Karang Dapo, Martinawaty, S.TP menyatakan dukungannya atas usaha PLN yang saat ini tengah melakukan penebangan dan pemeliharaan jaringan di Desa Karang Dapo.

Kepada Asisten Manager Jaringan dan Konstruksi PLN UP3 Lahat M. Ichsan, Martinawaty, S.TP mengungkapkan jika tanaman dan pohon yang berada bawah jaringan dan mengganggu pasokan listrik harus menjadi prioritas PLN untuk ditebang. Sehingga pasokan listrik akan kontinyu diterima pelanggan.

“Kami setuju dan mendukung langkah PLN agar daerah kami tidak byar pet lagi. Maka tanam tumbuh yang ada dibawah jaringan dan berpotensi mengganggu arus listrik ya harus direlakan untuk ditebang,” ujarnya.

Karang Dapo menjadi salah satu desa yang difokuskan tim PLN dalam pemeliharaan jaringan. Karena daerah ini sering terdampak padam karena terdapat beberapa titik lokasi dengan tanam tumbuh yang rawan terkena jaringan.
M.Ichsan mengatakan pihaknya berterimakasih atas dukungan Ibu Martinawaty, S.TP dan perangkat desa lainnya. Sehingga dengan dukungan ini PLN semakin bersemangat untuk melaksanakan pemeliharaan jaringan dan akan berupaya meningkatkan kehandalan.

Untuk diketahui pada tanggal 27 – 29 April 2024 PLN UP3 Lahat dan Baturaja akan melaksanakan Gebyar Bakti Penyulang Serentak. Dalam 2 hari listrik akan dipadamkan saat pemeliharaan oleh petugas PLN. Ichsan mengatakan jika hal tersebut dilakukan semata-mata untuk pengamanan bagi petugas yang bekerja. Pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. “Kemungkinan dari jam 9 pagi sampai jam 2 siang listrik akan kami padamkan. Begitu pekerjaan selesai kami tetap melakukan penormalan sesegera mungkin,” katanya.

Adapun daerah terdampak padam diantaranya Ds Lubuk batang Baru, Lubuk Batang Lama, Belatung, Karta Mulia, Tanjung manggus, Markisa, Lunggalan, Air Wall, Terusan, Tj Kemala, Banuayu. Tj Dalam, Kurup, Gn Meraksa, Merbau, Sumber bahagia dan Bandar Agung.

Sedangkan untuk tanggal 29 April 2024, daerah terdampak padam saat pemeliharaan diantaranya dari LBS Tugu Jamur, Batumarta 11, Batumarta 12, Batumarta 13, Batumarta 14, Batumarta 15 dan Batumarta 16 sampai recloser KL XI.(rls)