PLN Baturaja dan Camat Kompak Sosialisasikan Pembersihan Tanam Tumbuh

oleh -59 Dilihat
oleh
PLN Baturaja dan Camat Kompak Sosialisasikan Pembersihan Tanam Tumbuh

Baturaja, lahatsatu.id – Bersama aparat desa di kecamatan Madang Suku III, PLN Baturaja melakukan sosialisasi pembersihan tanam tumbuh disekitar jaringan listrik milik PLN. Upaya ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada warga bahwa akibat tanam tumbuh yang menyentuh kabel PLN maka akan terjadi terhentinya aliran listrik yang merugikan banyak pihak.

Hadir pada kesempatan sosialisasi, Senior Officer Kinerja PLN Baturaja, Tasili didampingi TL tehnik Febriansyah dan TL K3L M. Arie Satriadi. Sedangkan pihak Kecamatan hadir Camat Madang Suku III, Heri Kurniawan dan 5 kepala desa yang wilayahnya beririsan dengan Kabupaten OKU dan PLN Baturaja.

Menurut Tasili PLN ULP Baturaja memberikan sosialisasi sekaligus berkoordinasi rencana kegiatan bakti penyulang PLN berupa penebangan pohon, pemampasan dan penggantian komponen jaringan listrik PLN kepada pihak kecamatan dan desa. Harapannya agar warga mengetahui tujuan PLN dan merelakan tanaman atau pohonnya untuk ditebang.

“Terimakasih pak camat yang sudah menerima dan berkoordinasi. Bapak-bapak Kades yang hadir Alhamdulillah tadi sudah kami jelaskan bahwa dengan penebangan pohon ini mudah-mudahan pemadaman bisa semakin ditekan dan jaringan bisa handal diterima pelanggan disini,” ujarnya.

Sementara itu Camat Madang Suku III, Heri Kurniawan mewakili kepala desa menyampaikan rasa antusiasnya pihak PLN yang datang dan siap mendukung kegiatan pembersihan jaringan PLN dari pohon serta tanaman penyebab gangguan listrik PLN. “Terimakasih PLN, kami siap mendukung kegiatan PLN dan semoga dengan kegiatan pembersihan jaringan ini warga akan menerima layanan listrik dengan lancar,”katanya.(*)