Sehari Tuntas, PLN UP3 Lahat Targetkan Ganti Kabel Listrik Rantas dan Puluhan Isolator Penyebab Gangguan

oleh -46 Dilihat
oleh
Sehari Tuntas, PLN UP3 Lahat Targetkan Ganti Kabel Listrik Rantas dan Puluhan Isolator Penyebab Gangguan

Baturaja, lahatsatu.id – Pekerjaan lanjutan pemeliharaan jaringan di Kabupaten OKU hari ini kembali dilakukan. 200 personil gabungan dari ULP Martapura, ULP Muara Dua, ULP Muara Enim dan Tim PDKB diterjunkan pada pemeliharaan jaringan dan penebangan serta pemangkasan pohon di Kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya OKU(29/04).

Dalam Gebyar Penyulang total pemeliharaan sepanjang 53 Kms. Selain penebangan dan pemangkasan, PLN juga melakukan penggantian komponen jaringan di penyulang sasando seperti penggantian isolator tarik, isolator tumpu penggantian breket miring dan penanaman tiang baru serta overnet tiang sisipan. Adapun target jumlah isolator tumpu yang diganti sebanyak 100 buah, 20 isolator tarik, perbaikan 15 tiang miring, 25 braket dan 10 tiang sisipan.

Manager ULP Baturaja, Iswandi mengatakan bahwa Gebyar Bakti Penyulang PLN Lahat di Kabupaten OKU fokus selain kegiatannya pemangkasan dan penebangan pohon yang posisinya belum pada batas aman jaringan PLN,  juga dilakukan penggantian isolator, penggantian kawat rantas serta uprating kabel. “Selain pemangkasan, kami rencanakan akan dilakukan penggantian komponen jaringan listrik seperti isolator maupun melakukan pemasangan tiang tambahan,” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak bagi kehandalan penyulang di PLN Baturaja. Adapun lokasi pekerjaan diantaranya Karang Dapo-Belimbing- Simpang Air Karas-Bunglai-Kedaton- Suka Pindah-Desa Bindu-Mandala-Saung Naga dan Desa Mendalo. (*)