Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, PLN ULP Baturaja Lakukan Pemeliharaan Konstruksi

oleh -183 Dilihat
oleh
Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, PLN ULP Baturaja Lakukan Pemeliharaan Konstruksi

Ogan Komering Ulu, lahatsatu.id – PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Baturaja melaksanakan kegiatan pemangkasan dan penebangan pohon (Right of Way/ROW) di dekat jaringan listrik PLN serta pemeliharaan konstruksi. Langkah ini diambil untuk menjaga keandalan dan mengantisipasi gangguan pada pasokan listrik, terutama menjelang hari Raya Idul Adha 1445 H.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Kabupaten Ogan Komering Ulu, pada hari Selasa, 11 Juni 2024. Manager ULP Baturaja, Fahmi Romadhona, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, terutama menjelang hari raya,” ujar Fahmi Romadhona.

Program ini menargetkan penebangan dan pemangkasan pohon sepanjang 32 kilometer sirkuit serta pemeliharaan konstruksi di 13 titik. Manager PT PLN (Persero) UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi, menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen PLN untuk menjaga keandalan pasokan listrik di wilayah tersebut. “Kami berupaya memastikan bahwa jaringan listrik PLN tetap andal dan tidak mengalami gangguan yang disebabkan oleh tumbuhnya pohon di dekat jaringan,” kata Teguh Aang Harmadi.

Dengan adanya kegiatan ini, PLN berharap dapat meminimalkan potensi gangguan pada jaringan listrik, sehingga pelanggan dapat menikmati pasokan listrik yang stabil dan andal. Selain itu, pemeliharaan konstruksi yang dilakukan di 13 titik diharapkan dapat meningkatkan performa jaringan listrik PLN secara keseluruhan.

Secara terpisah Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi, menyatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program berkelanjutan PLN untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik diseluruh wilayah operasionalnya. “Kami terus melakukan evaluasi dan perbaikan untuk memastikan bahwa layanan kami selalu memenuhi harapan pelanggan,” katanya.

Kegiatan pemangkasan dan penebangan pohon ini diharapkan dapat selesai tepat waktu dan memberikan dampak positif bagi keandalan pasokan listrik di Kabupaten Ogan Komering Ulu. PLN berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keandalan pasokan listrik demi kenyamanan dan keamanan pelanggan.(*)