US ARMY Latihan Perang di Puslatpur Martapura, PLN Lahat Siapkan Listrik Handal

oleh -25 Dilihat
oleh
US ARMY Latihan Perang di Puslatpur Martapura, PLN Lahat Siapkan Listrik Handal

Martapura, lahatsatu.id – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kolaborasi, manajemen PLN UP3 Lahat dan jajaran melaksanakan kunjungan ke Pusat Latihan Tempur Kodiklatad, Martapura, OKU Timur (10/06). Dalam kunjungan tersebut, Manager PLN UP3 Lahat Teguh Aang Harmadi dan manajemen PLN diterima oleh Danpuslatpur Kodiklatad, Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo SIP MSi.

Dalam diskusi yang berlangsung hangat tersebut, Aang menyampaikan dukungannya pada salah satu lembaga TNI AD ini dalam hal peningkatan kehandalan kelistrikan. Pihaknya akan ikut mempersiapkan dan mensupervisi kondisi kelistrikan menjelang dilakukannya latihan perang dari TNI dengan negara lain. “PLN siap dalam mempersiapkan kondisi kelistrikan khususnya di Puslatpur Martapura, agar tamu VIP dari pusat dan berbagai negara nyaman,” ujar Aang.

Menanggapi hal tersebut Danpuslatpur Kodiklatad, Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo SIP MSi, menyampaikan ucapan terima kasih atas atensinya PLN terhadap Puslatpur. Suparlan menyampaikan bahwa rencana kegiatan latihan bersama dengan negara luar yaitu Amerika serikat dan Jepang direncanakan dilaksanakan tanggal 26 Agutus sampai 4 September 2024 Puslatpur Martapura OKU Timur.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari PLN, semoga latihan tempur bisa berjalan dengan lancar. Dan kami minta kolaborasi antara TNI dan PLN yang selama ini telah terjalin dengan baik bisa ditingkatkan,”ujarnya.

Suparlan juga siap jika PLN melaksanakan diksarmil, pihaknya akan menyediakan tempat dan fasilitas untuk para pegawai dalam menjalankan pendidikan dasar militer jika memang diperlukan. Hadir mendampingi manager PLN UP3 Lahat, Asisten Jaringan Muhammad Ichsan, Manager ULP Martapura Rubiansah, Manager Muara Dua Ucok Darmawan dan Manager Baturaja Fahmi Romadhona. Sedangkan jajaran perwira dari Puslatpur hadir juga Kol. Inf Athobari SIP Wadan Puslatpur Kodiklatad, Letkol Inf Muhammad Munasik SAg Dandenlatpur Puslatpur Kodiklatad, Mayor Arh H Sinaga Dandenma Puslatpur Kodiklatad dan Kapten Inf Heroe Teguh Wibowo Pasipam Puslatpur.(*)