Yuk Kunjungi Sentral Oleh-oleh dan Wisata Kuliner Lahat, Tempat Asyik untuk Bersantai

oleh -32 Dilihat
oleh
Yuk Kunjungi Sentral Oleh-oleh dan Wisata Kuliner Lahat, Tempat Asyik untuk Bersantai

Lahat, lahatsatu.id – Kabupaten Lahat kini memiliki sebuah destinasi baru yang menarik perhatian pecinta kuliner dan oleh-oleh khas daerah. Yakni Sentral Oleh-oleh dan Wisata Kuliner yang terletak di Teras Tepian Ayek Lematang, yang sebelumnya dikenal sebagai eks Twin Cafe.

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Lahat dalam meningkatkan industri mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayahnya. Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSI, menyambut baik pembukaan sentral ini dan berharap dapat memberikan dorongan signifikan bagi para pelaku UMKM di Lahat.

Sentral ini menawarkan beragam produk khas Lahat, mulai dari kopi, snack, kue, lempok, hingga produk kerajinan seperti batik dan kaos dengan desain khas Lahat. Pengunjung juga dapat menemukan berbagai gantungan kunci dan oleh-oleh lainnya yang merupakan ciri khas daerah ini.

“Dengan adanya tempat ini, kami berharap dapat meningkatkan promosi produk-produk UMKM lokal, serta memperkenalkan keunikan dan kelezatan kuliner khas Lahat kepada masyarakat luas,” ujar Pj Bupati Lahat, Ahad (12/5) saat launching sentra oleh- oleh dan wisata kuliner sekaligus lomba kicau mania.

Tak hanya menawarkan oleh-oleh, Teras Tepian Ayek Lematang juga menawarkan pengalaman wisata yang menarik dengan suasana alam yang asri dan nyaman. Terletak di tepi Sungai Lematang, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang memukau sambil menikmati kuliner khas daerah.

Dengan lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap, Sentral Oleh-oleh dan Wisata Kuliner di Teras Tepian Ayek Lematang diharapkan dapat menjadi destinasi wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Lahat untuk mencari oleh-oleh dan merasakan kelezatan kuliner khas daerah ini.

Saat launching sendiri, telah ramai pemgunjung lantaran juga digelar lomba kicau mania. Tri, salah satu pelaku UMKM berharap agar sentra ini bisa dikenal luas dan warga yang melintas di Lahat bisa membeli oleh- oleh disini. “Termasuk warga pendatang dan yang bekerja di Lahat bisa membeli oleh- oleh di sentra ini,” ungkapnya.(gti)