Sentra Oleh-oleh, Wisata Kuliner Hingga Kicau Mania, Yuk Ramaikan HUT Lahat, Ini Jadwalnya

oleh -250 Dilihat
oleh
Sentra Oleh-oleh, Wisata Kuliner Hingga Kicau Mania, Yuk Ramaikan HUT Lahat, Ini Jadwalnya

Lahat, lahatsatu.id – HUT Kabupaten Lahat akan digelar pembukaan sentra oleh- oleh dan wisata kuliner lahat, juga lomba kicau mania.

gelaran direncanakan di Plaza Lematang persisnya di tepian Lematang. Sedangkan untuk sentra oleh- oleh dan wisata kuliner Lahat di Plaza Lematang dan Tepian Ayek Lematang.

Pembukaan bakal dilaksanakan pada Ahad, 12 Mei 2024 mendatang. PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP mengungkapkan, guna menyemarakan pembukaan sentra oleh- oleh dan wisata kuliner juga bakal ada lomba kicau mania.

Selain itu, ke depan juga diharapkan bahwa warga Lahat dan luar Lahat yang ingin membeli oleh- oleh sentra wisata kuliner Lahat bisa mendatangi Plaza Lematang.

“Giat sekaligus menyemarakan HUT Lahat dan mengembangkan UMKM Lahat,” ujar PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP saat rapat koordinasi dengan OPD terkait tentang pengembangan UMKM di Opproom Pemkab Lahat, Kamis (2/5/2024).

Lanjutnya dalam rapat tersebut, ditegaskan terkait kebersihan, penyedian air bersih, keamanan dan kenyamanan selama acara berlangsung dan ke depannya.

“Untuk rencana awal untuk stand bagi pelaku UMKM kita gratiskan. Kita juga akan menampilkan UMKM dan kuliner unik, khas Lahat dan nanti akan kita atur penempatannya,” beber PJ Bupati Lahat.

Sementara Reza Ketua DPP Sakti (Sahabat Industri Kecil Terpadu Indonesia) Lahat, menyambut baik dan mengapresiasi rencana sentra oleh- oleh dan wisata kuliner Lahat. Harapan ke depan agar sering diadakan event di lokasi Sentra oleh oleh dan wisata kuliner Lahat.

“Supaya selalu ada keramaian. Seperti lomba cipta menu kearifan lokal, lomba kreasi seni dan lain- lain,” ungkap Reza.

Lalu Kepala Dinas Pariwisata Djon Kenedi selaku Ketua lomba Kicau menjelaskan, bahwa bakal ada ratusan mania yang ikut serta baik dari Lahat maupun luar Lahat. Memperebutkan empat kategori.

“Temanya Gebyar HUT Lahat dalam rangka menyemarakan HUT Lahat. Sekaligus meramaikan pembukaan sentra oleh-oleh dan wisata kuliner Lahat,” tukasnya.(mala)