Ngaspal di Jalanan Timur Tengah, Biker Cantik Kanada Masuk Islam, Ini Alasanya

oleh -143 Dilihat
oleh

lahatsatu.id – Hidayah menemukan Islam tidak memandang latar belakang seseorang, seperti yang dialami seorang biker cantik asal Kanada, Rosie Gabriele.

Rosie merupakan seorang bikers traveling yang hobi keliling dunia menggunakan sepeda motor gedenya.

Tahun 2017 lalu, Rosie berkesempatan menjajal jalur Timur Tengah, yang selama ini sangat dikhawatirkannya dengan pandangan negatif orang-orang Amerika pada umumnya tentang Islam.

Rosie pun masuk wilayah Oman, rasa khawatir terhadap orang Islam tidak ramah, apalagi media-media di negaranya kerap melabeli Islam dengan teroris, membuat Rosie sangat was-was berada di negara muslim tersebut.

Dalam perjalanan panjangnya Rosie menemukan sisi lain dari Islam yang selama ini didengarnya, orang-orang Muslim yang ditemui sangat ramah dan kerap membantunya.

Puncaknya, suatu ketika saat Rosie melintasi kawasan padang gurun yang sepi, sepeda motornya mogok, yang tidak bisa ia perbaikan sendiri.

Dalam kondisi sangat khawatir itu, Rosie tetap memvideokan apa yang dialaminya, Ia berjalan kaki mencari bantuan, dan saat sebuah mobil melaju dari kejauhan, Rosie pun langsung meminta bantuan.

Meski rasa khawatir terhadap orang Islam tidak ramah, tetap menyelimuti hatinya.

Ternyata 2 orang yang berada dalam mobil tersebut langsung berhenti dan mempersilahkan Rosie masuk ke dalam mobilnya untuk menunjukkan dimana sepeda motor perempuan berambut pirang itu mogok.

Rosie pun langsung masuk dan menunjukkan sepeda motornya yang dalam kondisi sudah tidak berdiri lagi.

Keduanya laki-laki Muslim itu menawarkan makanan dan minuman kepada Rosie. Keduanya sangat ramah, bahkan keakraban langsung terasa.

Tanpa ragu dua orang laki-laki muslim itu langsung memperbaiki sepeda motor itu, hidup hidup normal kembali, keduanya pun pergi meninggalkan Rosie.

Namun, melihat keramahan dua laki-laki itu, mematahkan segala informasi negatif orang Islam yang selama ini masuk ke pikiran.

Rosie sempat berbicara pada videonya bagaimana kesalahan terbesar dirinya menilai orang-orang Islam selama ini.

“Sungguh, aku bahkan tidak tahu kenapa aku harus khawatir. Aku tidak tahu. Pengalaman itu, seperti, ayolah. Ayo! Anda tidak dapat bertemu dua orang yang lebih baik, dan saya sangat senang berbagi pengalaman ini kepada semua orang,” ujarnya dalam video yang diunggah kanal YouTube @Islam Tranding TV.

Selama ini Rosie telah salah menilai dengan negara-negara Muslim itu, yang kerap disudutkan oleh media-media barat, membuatnya menahan rasa haru atas apa yang baru saja dialaminya.

“Ini sangat indah karana…biasanya aku tidak menangis seperti ini,” kata Rosie sambil mengusap air matanya.

Rosie menginginkan dunia mengetahui dengan orang-orang Muslim yang membantunya, yang selama ini tidak disiarkan di televisi.

Dalam kondisi masih menceritakan apa yang dialaminya dan begitu bahagianya dirinya, hingga meneteskan air mata, Rosie melihat mobil dua orang laki-laki yang membantunya kembali meluncurkan ke arahnya.

Dua orang itu hanya ingin memastikan Rosie baik-baik saja. Keduanya khawatir karena Rosie tidak pergi meninggalkan lokasi.

Mengetahui itu, lagi-lagi membuat Rosie makin sangat terkesan atas kebaikan kedua laki-laki Muslim yang membantunya tanpa pamrih itu.

Pengalaman yang sangat berkesan itu membuat Rosie sadar akan hakekat kehidupan, hingga tahun 2020 Rosie memutuskan masuk Islam.

Tidak sampai situ, segala aktivitasnya terus dilakukan, hingga tahun 2021 Rosie memutuskan menikah dengan seorang laki-laki Muslim dari Pakistan, Adeel Amer.(*)