44 Cabor Porprov Sumsel Siap Digelar di Lahat

oleh -135 Dilihat
oleh
Rapat persiapan Porprov Sumsel di Opprom Pemkab Lahat. FOTO IST

LAHATSATU.ID, Lahat – Tinggal menghitung hari, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel, akan digelar di Lahat. Sebanyak 44 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan.

Mayoritas venue telah siap, tetapi beberapa venue masih dalam proses penyelesaian. Seperti venue untuk cabang olahraga voli pantai yang masih menunggu pasirnya.

Guna memastikan porprov di Kabupaten Lahat berjalan dengan lancar, Pemkab Lahat telah mengadakan pertemuan koordinasi yang serius.

Pertemuan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), KONI, serta berbagai instansi terkait lainnya. Pertemuan ini berlangsung di ruang Opprom Pemerintah Kabupaten Lahat.

Pada pertemuan tersebut, membahas sejumlah poin penting, termasuk kesiapan venue, aspek keamanan, kesehatan, dan faktor penunjang lainnya.

Pertemuan ini di pimpin oleh Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA, beserta Dandim 0405 Lahat, Letkol Toni Oki Priyono. Kabag Ops Polres Lahat, Kompol Aan Sumardi, dan Kasi Datun Oktriadi Kurniawan SH.

Sekretaris Daerah Lahat, Chandra SH, dengan tegas mengingatkan semua peserta pertemuan bahwa Gubernur Sumsel, H Herman Deru. Telah memerintahkan agar tidak ada penundaan dalam penyelenggaraan Porprov.

Menurut jadwal, acara ini akan berlangsung sesuai dengan rencana, yakni mulai tanggal 17 hingga 24 September mendatang. Oleh karena itu, perlunya persiapan yang matang agar Porprov dapat berjalan dengan sukses.

Salah satu informasi menarik yang terungkap dalam pertemuan ini adalah bahwa akan ada penampilan artis ternama ibu kota, Via Valen dalam acara pembukaan Porprov.(mala)