Cik Ujang Bagikan 3 Juta Benih Ikan Gratis

oleh -325 Dilihat
oleh
Bupati Lahat Cik Ujang membagikan 3 juta bibit ikan di halaman kantor Dinas perikanan Kabupaten Lahat, Selasa (15/8/2023). (mala)

LAHATSATU.ID, LAHAT — Untuk mengejar target mewujudkan kabupaten Lahat Surflus Ikan di tahun 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perikanan Kabupaten Lahat membagikan 3 juta ekor benih . Sejumlah kelompok masyarakat (pokmas) dan kelompok budi daya ikan (Pokdakan) di Kabupaten Lahat, mendapatkan bantuan ini secara cuma-cuma.

Pantauan Lahatsatu.id, pembagian binih ikan tersebut dilaksanakan di halaman kantor dinas perikanan Kabupaten Lahat, Selasa (15/8/2023). Bupati Lahat Cik Ujang langsung memberikan bantuan secara simbolis, kepada kelompok masyarakat (pokmas) dan kelompok budi daya ikan (Pokdakan) yang ada di Kabupaten Lahat.

Menurut Cik Ujang, bantuan yang diberikan berupa beni Nila 600 ribu ekor, emas 600 ribu ekor, Patin 400 ekor, Gurami 300 ribu ekor, Gabus, 400 ribu ekor, Sema 400 ribu ekor. Bibit ikan tersebut memiliki protein yang tinggi, sehingga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan ikan masyarakat.

“Kita kejar suplus ikan di Kabupaten Lahat pada 2024 mendatang, semoga teralisasi berkat dukungan dari masyarakat lahat,” ujar Cik Ujang.

epala Dinas Perikanan kabupaten Lahat H Agustia Budiman mengatakan, bantuan benih dan Pakan yang diberikan untuk sebanyak 890 para pembudidaya ikan serta 490 para Pengawas lapangan. Hal ini bertujuan agar target Lahat Surplus ikan ditahun 2024 akan tercapai dan Pokmas masing -masing desa akan diberi bantuan benih dan Pakan. (mala)