Jelang Idul Adha, PLN Lembayung Lakukan Program GOES’R di Kabupaten Lahat

oleh -44 Dilihat
oleh
Jelang Idul Adha, PLN Lembayung Lakukan Program GOES'R di Kabupaten Lahat

Lahat, lahatsatu.id – Menjelang hari raya Idul Adha 1445 H, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lembayung meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan melalui program GOES’R (Gerakan Operasi Eksekusi Serentak Berdasar Risk Bask Maintenance). Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik dengan melakukan pemangkasan dan penebangan pohon di dekat jaringan PLN yang berpotensi menyebabkan gangguan, serta pemeliharaan gardu PLN.

Manager PT PLN (Persero) ULP Lembayung, Bayu Landini, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk menjaga keandalan pasokan listrik bagi masyarakat, terutama menjelang hari raya Idul Adha. “Kami berupaya memastikan pasokan listrik yang andal dan aman bagi pelanggan, terutama dalam menyambut momen penting seperti Idul Adha,” kata Bayu Landini.

Kegiatan GOES’R di Kabupaten Lahat melibatkan 41 personil gabungan yang bertugas melakukan pemangkasan dan penebangan pohon sebanyak 67 batang serta melakukan perbaikan konstruksi pada 14 titik di daerah Kecamatan Kota Agung, Lahat. Langkah ini diambil untuk mengurangi potensi gangguan listrik yang disebabkan oleh tumbuhnya pohon di dekat jaringan listrik dan untuk memastikan bahwa gardu-gardu PLN berfungsi optimal.

Dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh personil yang terlibat dalam program GOES’R ini sangat diapresiasi. Mereka bekerja dengan semangat dan dedikasi tinggi untuk mencapai target yang telah ditetapkan. “Kami berterima kasih kepada seluruh personil yang telah bekerja keras demi kepentingan pelanggan dan menjaga keandalan pasokan listrik,” ujar Bayu Landini.

Kegiatan pemangkasan dan penebangan pohon dilakukan dengan hati-hati untuk memastikan tidak ada kerusakan pada jaringan listrik serta meminimalisir dampak lingkungan. Pemeliharaan gardu juga dilakukan dengan menggunakan peralatan modern dan teknik terbaru untuk memastikan keandalan sistem listrik.

Dengan pelaksanaan program GOES’R ini, PLN berharap dapat terus menjaga keandalan pasokan listrik, terutama menjelang hari raya Idul Adha, dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan di Kabupaten Lahat. Program ini akan terus dipantau dan dievaluasi untuk memastikan tujuan yang diharapkan tercapai.

PLN berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keandalan pasokan listrik demi kenyamanan dan keamanan pelanggan.(rls)