PLN ULP Martapura Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik melalui Program GOES’R di Kabupaten OKU Timur

oleh -27 Dilihat
oleh
PLN ULP Martapura Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik melalui Program GOES'R di Kabupaten OKU Timur

OKU Timur, lahatsatu.id – PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Martapura, di bawah pimpinan Manager ULP Martapura Rubiansyah, berkomitmen meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan melalui program GOES’R (Gerakan Operasi Eksekusi Serentak Berdasar Risk Bask Maintenance). Program ini dilaksanakan oleh 84 personil gabungan yang terdiri dari 75 Pelayan Teknik dan 9 pegawai PLN.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik dengan melakukan pemangkasan dan penebangan pohon di dekat jaringan PLN yang berpotensi menyebabkan gangguan, serta pemeliharaan konstruksi PLN. Manager PT PLN (Persero) UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi, menegaskan, “Kami berupaya maksimal memastikan pasokan listrik yang andal dan aman bagi pelanggan di wilayah OKU Timur.”

Program GOES’R di Kabupaten OKU Timur menargetkan penebangan pohon sebanyak 371 batang, pemangkasan pohon sebanyak 100 batang, serta perbaikan konstruksi di sepanjang 40 kilometer sirkuit. Langkah ini diambil untuk mengurangi potensi gangguan listrik dan memastikan keandalan konstruksi PLN.

Rubiansyah menambahkan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PLN dan pemerintah daerah. “Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memastikan kegiatan ini berjalan lancar dan sesuai dengan standar keselamatan dan kualitas yang ditetapkan,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Drs. Dwi Supriyanto, M.M, Camat Martapura Harlius, dan SEKDIN Dishub M. Arifin Rozalino, S.T. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik.

Asisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Drs. Dwi Supriyanto, M.M, menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif PLN ini. “Kami sangat mendukung langkah PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan berharap program seperti ini terus berlanjut demi kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan program GOES’R ini, PLN berharap dapat terus menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada selur uh pelanggan di Kabupaten OKU Timur. Program ini akan terus dipantau dan dievaluasi untuk memastikan tujuan yang diharapkan tercapai.(*)