Pemkab Lahat Usulkan Tambahan 6 Ribu ASN

oleh -111 Dilihat
oleh
pegawai ASN (IST)

LAHATSATU.ID, LAHAT — 2024 Pemerintah Kabupaten Lahat menargetkan bisa menambah jumlah 6 ribu lebih pegawai aparatur sipil negara (ASN), dari sejumlah sektor di lingkungan Pemkab Lahat. Terutama pada formasi tenaga kesehatan serta guru, yang masih sangat dibutuhkan.

Pemerintah Kabupaten Lahat secara resmi, sudah mengusulkan kebutuhan penambahan pegawai atau rekrutmen ASN, kepada Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Tentunya dengan menyertakan surat pernyataan kesediaan anggaran gaji, tunjangan, pelatihan dasar, serta pengembangan potensi ASN pada APBD 2024.

Total jumlah ASN yang diusulkan yakni 6.561 ASN, dari jalur Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun dari jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Diharapkan bisa disetujui semua, sehingga mampu memenuhi kebutuhan tenaga pada sejumlah sektor terutama guru dan tenaga kesehatan.

“Anggaran kita siap sudah sesuai dengan aturan, tidak ada kendala,” ujar Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, (20/3/2024). (mg10)