Upacara HUT Pramuka ke 62 Tingkat Kwaran Gerakan Pramuka Gumay Ulu Tahun 2023

oleh -268 Dilihat
oleh
KA Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Trarmidi yang sekaligus menjabat Camat Gumay Ulu, menjadi pembina upacara peringatan hari prmuka di Kecamatan Gumay Ulu, Senin (14/8/2023)

LAHATSATU.COM, GUMAY ULU —  Gerakan Pramuka Gumay Ulu, menggelar Upacara HUT Pramuka ke 62 Tingkat Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Gumay Ulu Tahun 2023, Senin (14/8/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan kantor Camat Gumay Ulu, dan dihadiri oleh KA Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Trarmidi yang sekaligus menjabat Camat Gumay Ulu.

Dalam sambutannya Tarmidi mengajak seluruh anggota pramuka di Kecamatn Gumay Ulu, meningkatkan kualitas dan profesionalisme sesuai dengan tema Sumber daya Manusia yang Prefisonal dan Proposional. Sehingga mengimplemtasikan pengabdian bagian dari pendidikan di dalam gerakan pramuka. Karena sejak usia pramuka siaga, semua telah di didik untuk memberikan perhatian sesama dan siap membantu orang lain,. Hal ini sesuai dengan pengabdian yang lakukan, sejalan dengan kode kehormatan yaitu dwi satya dan dwi dharma untuk pramuka siaga serta Tri satya dan dasa dharma. Sehingga tidak membedakan suku, agama, ras, dan antar golongan. jelasnya

Camat Gumay Ulu juga menambahkan, dalam memperingati hari pramuka ke 62 kwartir gerakan nasional pramuka telah mengadakan menyelenggarakan Raimuna Nasional XII tahun 2023, yang dilaksanakan di Cibubur Jakarta dari 14-21 Agustus 2023 lalu yang diikuti oleh seluruh kontingen Indonesia. Dan SMAN 1 Gumay Ulu Binaan Kwaran Gumay Ulu mengutus Peserta Atas Nama Bagus Wijaya. Semoga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Gumay Ulu pada khususnya.

“Marilah kita tetap ceria dalam menjalin persaudaraan sesama anak bangsa, yang mempunyai dedikasi dalam semua aktivitas baik di sekolah, kampus dan tempat kerja maupun lainnya dan mendapatkan prestasi sebaik-baiknya dalam bidang yang kakak dan adik tekuni saat ini.” harapnya. (mala)