Pemkab Dan Kodim 0405 Lahat Kolaborasi, Ini yang Dilakukan

oleh -118 Dilihat
oleh
Pemkab Dan Kodim 0405 Lahat Kolaborasi, Ini yang Dilakukan

lahatsatu.id, Lahat – Penjabat Bupati Lahat M Farid dan Komandan Kodim 0405 sepakat berkolaborasi membantu kepentingan masyarakat baik dalam suka maupun duka.

Dalam silaturahmi yang digelar di Makodim 0405 Lahat Selasa 9 Januari 2024 itu, Pemkab Lahat menyampaikan beberapa pesan penting yang mengharapkan adanya dukungan TNI untuk kemajuan daerah.

M Farid mengatakan, adapun point yang disampaikan dalam silaturahmi, yakni Pemkab Lahat akan mengadakan kegiatan rutin penanaman pohon serta lainnya yang menyentuh kemasyarakat secara langsung.

Hal ini membutuhkan dukungan dari TNI Kodim 0405 Lahat agar apa yang dikerjakan sesuai dengan kehendak masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan yang terintegrasi maupun terintronice antara Pemerintah Kabupaten Lahat bersama Kodim 0405 Lahat. Sehingga masyarakat Kabupaten Lahat dapat menerima secara langsung dampak yang di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Lahat dan TNI,” ujarnya.

Diharapkan harapkan dengan silaturahmi ini merupakan salah satu bentuk kerjasama pemerintah Kabupaten Lahat dengan Jajaran Kodim 0405/Lahat baik itu kegiatan sosial penanaman pohon ataupun Kegiatan kegiatan lainya.

“Sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Lahat dapat menerima secara langsung dampak kerjasama yang di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Lahat dengan Kodim 0405/Lahat ,ā€¯imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0405/Lahat Letkol INF Asis Kamaruddin SE MIP menjelaskan, silaturahmi ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Pemkab Lahat dan TNI Kodim dalam membangun daerah. TNI akan siap 1×24 jam membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk saat terjadi ancaman kedaulatan dan bencana alam

“Kebahagiaan bisa menerima langsung kunjungi pejabat memerintah Kabupaten Lahat meskipun rencana in sudah lama terencana tapi karena kesibukan masing-masing baru hari ini bisa di Laksanakan

“Pada intinya Kodim 0405/Lahat siap bekerjasama dan berkolaborasi Dengan Pemerintah Kabupaten Lahat maupun stakeholder yang ada Untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Lahat,” pungkasnya.(mala)