Cik Ujang Daftar Jadi Mahasiswa, STIE Serelo Resmi Ganti Nama Jadi Universitas Serelo Lahat

oleh -391 Dilihat
oleh
Bupati Lahat H.Cik Ujang, SH menghadiri sekaligus melaunching Universitas Serelo Lahat (Unsela), Rabu (9/8/2023).

LAHATSATU,ID,LAHAT – Bupati Lahat H.Cik Ujang, SH menghadiri sekaligus melaunching Universitas Serelo Lahat (Unsela) Rabu, (9/8/2023). Launching kampus Unsela diharapkan mampu mensukseskan anak bangsa yang ingin belajar dan menimba ilmu untuk meningkatkan SDM di Unsela.

Menariknya, Bupati Lahat sendiri menjadi pendaftar pertama calon mahasiswa Unsela pada jurusan fakultas pertanian. Formulir pendaftaran itu langsung diisi Bupati Lahat pada acara lounching tersebut.

Hadir pada kesempatan itu, mewakili Gubernur Sumsel yakni Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Edward Chandra,MH, Sekda Lahat Chandra,SH,MM, Sekda Empat Lawang, Fauzan Denim, Ketua DPRD Empat Lawang, Ketua Pembina Unsela, Ketua Yayasan Unsela, Rektor Unsela.

Hadir juga Waka Polres Lahat, Wakil Dandim 0405 Lahat, Pimcab Bank Sumsel Babel, Pimcab Bank Mandiri Lahat, Forkopimda, LLDIKTI, Pembina YPS, Dosen serta seluruh Kepsek SMA di Kota Lahat dan para mahasiswa

Ketua yayasan Unsela, Drs.H.Achmad Fachri, MM dalam sambutannya menyampaikan, kilas balik STIE Lahat yang didirikan 28 tahun lalu hingga menjadi Unsela adalah berdasarkan survei kepada 8.625 siswa SMA/SMK dan MA. Hasilnya 100 persen ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Hasil survei itu rata – rata ingin melanjutkan jurusan program studi (Prodi) teknik informatika, sistim informatika, bisnis digital dan sosial ekonomi pertanian.

” Dari sinilah muncul ide untuk merubah bentuk sekolah tinggi menjadi universitas dan mengusulkan kepada Kemendikbud untuk merubah bentuk dari STIE menjadi universitas dalam hal ini Unsela,” ungkapnya.

Dan perubahan status menjadi Unsela ini lanjut H.Achmad Fachri tertuang didalam surat keputusan Kemendikbud ristek nomor 478/E/O/ 2023 pada tanggal 6 Juni 2023.

” Alumni kita sudah mencapai 3.609 alumni S1 dan 1.272 orang alumni S2 Magister Manajemen (MM) dengan total alumni sebanyak 4.881 alumni,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Lahat yang telah membantu pembangunan pagar keliling kampus sehingga telah menambah rasa nyaman dilingkungan kampus