Tak Lagi Jadi Bupati Lahat, Cik Ujang Sibuk Kuliah Untuk Bangun Pertanian Lahat

oleh -143 Dilihat
oleh
Mantan Bupati Lahat H Cik Ujang mengikuti perkuliahan di Kampus Unsela. Foto ist

lahatsatu.id, Lahat – Sejak 9 Desember 2023 lalu, masa jabatan H Cik Ujang SH sebagai Bupati Lahat priode 2018-2023 berakhir. Pasca tidak lagi jadi Bupati Lahat, bukannya istirahat, Cik Ujang justru sibuk dengan aktivitas kampus.

Memang Cik Ujang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Serelo Lahat (Unsela), yang aktif meski saat masih duduk sebagai Bupati Lahat.

Perkuliahan yang dikuti Cik Ujang kali ini dengan materi pembelajaran soal Green House yang disampaikan oleh dosen Indra Hartini.

Selain pemberian materi, perkuliahan ini pula di isi dengan sesi tanya seputar Green House.

Nampak Cik Ujang bersama mahasiswa lainnya begitu antusias bertanya dengan tujuan untuk menambah wawasan.

Cik Ujang mengakui, saat ini sektor pertanian terus berkurang. Saat dirinya masih tinggal di desa dulu, aktivitas pertanian masih berjalan.

“Dulu orang desa pulang dari kebun membawa sayur untuk dijual ke kota. Sekarang malah kebalik, masyarakat desa pulang dari kebun tidak membawa apa-apa lagi,” kata Cik Ujang.

Justru saat pergi ke kebun membawa berbagai keperluan yang harus dapat disiapkan di kebun itu.

“Kedepanya kita galakan lagi tradisi lama, karena masyarakat kita mayoritas petani. Jadi pas kalau saya selaku mantan Bupati Lahat kuliah mengambil jurusan pertanian ini,” kata Cik Ujang.

Ia mengingatkan masyarakat Kabupaten Lahat tidak terlena dengan sektor pertambangan, karena tambang di Kabupaten Lahat semakin lama, semakin berkurang dan habis.

“Semoga ilmu yang di dapat akan bisa saya salurkan kemasyarakat,” tutup Cik Ujang.(mala)