UP3 Lahat Gelar Awarness K3 dan Pelaksanaan Kampus Yantek, Ini Tujuannya

oleh -82 Dilihat
oleh
UP3 Lahat Gelar Awarness K3 dan Pelaksanaan Kampus Yantek

Lahat, lahatsatu.id – Sebagai upaya peningkatan peningkatan kualitas, mutu kinerja layanan para pekerjanya, PLN UP3 Lahat menggelar lomba pelayanan teknik (Yantek) bertempat UP3 Kantor Lahat dan di Kampus Yantek ULP Muara Enim.
Kegiatan ini diikuti 46 orang Yantek pihak ketiga dari seluruh ULP dilingkungan kerja UP3 Lahat.

Hari pertama, para yantek dan TL tehnik diberikan upskilling terkait Awarness K3 , Penanganan SOP Komunikasi , SOP Pekerjaan dan SOP Penyulang 20 kV dan keselamatan kerja. Sedangkan pada hari kedua tim yantek melaksanakan lomba praktek pemeliharaan dan pemasangan kontruksi seperti penggantian Isolator Tumpu.
Adapun kriteria penilaian diantaranya kecepatan waktu pekerjaan, pelaksanaan pekerjaan sesuai SOP Pekerjaan & SOP K3 dan pelaksanaan tunjuk sebut.

Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi mengatakan pentingnya peran pekerja Yantek, yang merupakan garda terdepan untuk mewujudkan pelayanan yang prima bagi pelanggan, seperti mengatasi terjadinya gangguan maupun keluhan teknis.

“PLN bertugas memberikan kenyamanan dan pelayanan listrik yang handal sehingga kualitas dan mutu kinerja para pekerja Yantek harus terus ditingkatkan,” ujar Aang di sela pembukaan lomba Yantek. Aang mengatakan, peningkatan kualitas dan mutu kinerja Yantek, mutlak dilakukan secara berkesinambungan. Mengingat yantek menjadi salah satu ukuran layanan PLN bisa diterima pelanggan dengan baik atau tidak. Sehingga kegiatan kompetisi yantek menjadi ajang ketrampilan petugas agar lebih baik dan sesuai sop PLN.

“Jadi lewat lomba Yantek ini, juga untuk mengukur seberapa besar mutu kinerja yang selama ini diberikan kepada pelanggan dan tentunya akan ada evaluasi dan untuk memberikan value-value baru dalam melayani pelanggan,” ujar Aang.

Sementara itu Asisten Manager Jaringan UP3 Lahat, Muhammad Ichsan mengatakan kompetisi ini akan dilakukan secara kontinyu agar kemampuan merespon keluhan pelanggan menjadi semakin membaik dari waktu ke waktu. Dia juga mengharapkan Kampus Yantek sebagai tempat belajar, dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ilmu dan kompetensi serta budaya pelayanan pelanggan yang semakin lebih baik ke depan. 

Pada kompetisi ini ULP Martapura meraih juara 1 diikuti ULP Pagar Alam dan ULP Muaraenim sebagai juara 2 dan 3.(*)