Ketua PWI Sumsel Ngantor di Lahat, Catat Ini Pesannya

oleh -66 Dilihat
oleh
Ketua PWI Sumsel Ngantor di Lahat

Lahat, lahatsatu.id – Ketua PWI Sumsel Kurniadi ST ngantor di PWI Lahat, Sabtu 29 Juni 2024. Kedatangan orang nomor satu di PWI Lahat ini merupakan kunjungan kelima di PWI daerah Sumsel.

Kurniadi yang merupakan Ketua PWI periode 2024-2029 ini melakukan roadshow ke seluruh PWI kabupaten/kota di Sumsel.

“Alhamdulillah, dalam kunjungan sekaligus silaturahmi seluruh pengurus PWI daerah ini, telah dilakukan ada lima kabupaten/kota yakni, PWI Muba, Banyuasin, OI, Prabumulih, Lahat, dan selanjutnya, akan ke Kota Pagaralam,” kata Koyong Kur panggilan akrab Kurniadi.

Kedatangan dan silaturahmi kesetiap PWI daerah, diakuinya, untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan saran dalam mengembangkan sayap PWI, satgas anti hoax, mapilu menjelang pemilu, PWI Peduli, dan Koperasi PWI.

“Untuk itu, saya amanahkan kalau anggota PWI akan dipastikan yang bersangkutan akan bekerja sesuai dengan Produk PWI. Begitu juga yang belum ikut bergabung ke-PWI ajak gabung dan harus ikuti Orientasi dan UKW,” pesannya.

Dijelaskan Pemred wartawan Sentralpos ini, diera kepemimpinannya untuk berurusan anggota PWI, seperti mengikuti Orientasi dan Uji Kompetesi Wartawan (UKW), serta biaya pengambilan kartu anggota biasa Rp 250 ribu, jika sebelumnya Rp 500 ribu.

“Intinya, saya tidak akan mempersulit tapi, harus melalui rekomendasi dari Ketua PWI, karena saya dari daerah dan sangat merasa,” tuturnya.

Terakhir pesan Ketua PWI Sumsel, dalam menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) dihimbau bagi seluruh Pengurus PWI sangat di Larang untuk menjadi tim sukses, calon DPR, dan lainnya dengan catatan harus cuti.

“Apabila Pengurus PWI, maka akan mendapat Sanksi berupa pemecatan dari anggota PWI,” pungkasnya.

Sementara Ketua PWI Lahat, Nurmala merasa bangga atas kedatangan Ketua PWI Sumsel ini. Sebab PWI Lahat mendapatkan perhatian dari PWI Sumsel.

“Pesan yang disampaikan beliau (Ketua PWI Sumse) jadi semangat bagi kami. Insyaallah di bawah kepemimpinan Koyong Kur PWI Sumsel makin berkibar,” kata Nurmala.(mala)