PLTU Banjarsari Peduli, Bantu Korban Banjir Demak Jawa Tengah

oleh -115 Dilihat
oleh
Manajemen PLTU Banjarsari menyalurkan bantuan korban banjir Demak Jawa Tengah. Foto ist

lahatsatu.id, Demak – PT Bukit Pembangkit Innovative selalu pemilik PLTU Banjarsari di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, menyalurkan bantuan bencana alam banjir di Kecamatan Karang Anyar kabupaten Demak Jawa Tengah, Minggu 3 Maret 2023.

Bantuan yang diberikan berupa beras, paket sembako dan kebutuhan lain di serahkan langsung kepada warna terdampak.

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Perusahaan bapak Arie Hendriana kepada korban banjir.Yakni di tiga lokasi di desa Wonorejo dan Dukuh Kadung Banteng, Kecamatan Karang Anyar, Kabupaten Demak. Desa tersebut termasuk yang terparah, kerena saat banjir rumah penduduk hanya terlihat atap nya saja.

Menurut Arie pihaknya sebelum terjun, melakukan survey terlebih dahulu terhadap daerah yang akan dibantu. tentu nya agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, dan bantuan juga tidak menumpuk saja di satu tempat. Termasuk juga dalam penentuan jenis bantuan, juga di tanya kepada warga langsung agar pemanfaatannya lebih maksimal.

Tambahnya, kegiatan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap peristiwa bencana alam. Tidak hanya yang terjadi di sekitar perusahaan saja, namun juga bencana yang berskala nasional juga manjadi perhatian. melalui program corporate sosial responsibiliti (CSR), di bidang kebencanaan. Bantuan yang diberikan berupa 1 Ton beras, 200 paket berisi sembako, air mineral, Pampers, hingga obat-obatan.

” Alhamdulillah kami di sambut hangat oleh warga, karena bantuannya langsung di salurkan ke mereka” ujar Arie

Bapak Sugonto selalu perwakilan warga, mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan PLTU Banjarsari. Mereka bahkan terkejut, bila bantu tersebut berasal dari perusahaan, yang lokasi di Sumatera Selatan sangat jauh dari Kabupaten Demak di Jawa Tengah.

“Ini juga diserahkan langsung door to door ke rmh warga, jadi manfaatnya langsung kami rasakan,” ujar Sugonto.(mg10)