Bulat! DPC PBB Resmi Usung Berlian

oleh -30 Dilihat
oleh
Bulat! DPC PBB Resmi Usung Berlian

Lahat, lahatsatu.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi mengusung pasangan Lidyawati dan Hariyanto (dikenal sebagai pasangan Berlian) untuk memimpin Kabupaten Lahat sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada serentak 2024.

Kepastian ini diperoleh setelah dilaksanakan pleno oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Ketua DPC PBB Kabupaten Lahat, Ismail SH menyampaikan, keputusan untuk mengusung pasangan Lidyawati-Hariyanto didasarkan pada berbagai pertimbangan strategis.

“Ijtihad politik ini dilakukan dengan pertimbangan pembangunan yang harus berkelanjutan dan kemampuan pasangan Berlian untuk memajukan Kabupaten Lahat menjadi daerah yang mandiri dengan memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah. Kami percaya pasangan ini dapat mempercepat proses pembangunan yang sedang berjalan,” ucap Ismail.

Ismail menambahkan bahwa keputusan pleno ini sekaligus menjawab berbagai spekulasi politik yang beredar terkait sikap politik PBB di Pilkada Lahat. “Dengan selesainya pleno ini, kami menyatakan dengan tegas bahwa seluruh jajaran pengurus, kader, dan simpatisan PBB akan berjuang bersama-sama dengan tekad bulat untuk memenangkan pasangan Lidyawati-Hariyanto. Kami yakin mereka adalah pasangan terbaik untuk memimpin Kabupaten Lahat ke depan,” ujar Ismail.

Ismail menekankan, pentingnya keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Lahat. PBB menilai bahwa pasangan Berlian memiliki visi dan misi yang sejalan dengan upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Lahat, serta memaksimalkan potensi alam daerah untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan sumber daya alam yang melimpah, Kabupaten Lahat memiliki peluang besar untuk menjadi kabupaten yang lebih maju dan mandiri.

Keputusan pleno ini juga menegaskan bahwa seluruh elemen PBB, mulai dari pengurus hingga kader dan simpatisan, siap mendukung dan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Berlian.

“Kami akan mengerahkan segala sumber daya dan potensi yang kami miliki untuk memastikan kemenangan pasangan ini di Pilkada 2024,” tegas Ismail.(rls)