Beras Mahal, IWAPI Kabupaten Lahat Gelontarkan Pasar Murah

oleh -67 Dilihat
oleh
Pasar murah IWAPI Kabupaten Lahat. Foto ist

lahatsatu.id, Kikim Barat – Harga beras dan beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan cukup membuat masyarakat pusing. Namun seolah tidak ingin membiarkan masyarakat menderita, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Lahat, langsung bergerak meringankan beban masyarakat.

IWAPI yang merupakan para pengusaha itu langsung menggelar pasar murah. Harga jual paket sembako pun jauh dibawah harga jual di pasar, yang membuat kegiatan ini langsung diserbu masyarakat.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Lahat Sefriati SSos mengatakan, kenaikan harga beras dan minyak goreng membuat masyarakat benar-benar terpukul. Namun, untuk meringankan beban masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan, IWAPI langsung membuka pasar murah.

“Bayangkan saja harga beras di Kecamatan Jarai yang merupakan lumbung padi sudah diangka Rp 16, 17 ribu perkilo. IWAPI jual cukup Rp 45 ribu saja untuk berkas 5 kilo,” kata Sefriati, saat menggelar pasar murah di Desa Singapure, Kecamatan Kikim Barat, Sabtu 9 Maret 2024.

Paket pasar murah yang dijual IWAPI terdiri beras dan minyak goreng, yang tediri 5 kilogram beras dan 2 kilogram minyak goreng per paket. Harga jual per paket pun hanya Rp 71 ribu.

“Bawah uang Rp 100 ribu masih ada kembalian. Kita juga turun di 7 dapil (daerah pemilihan) di Kabupaten Lahat,” jelasnya.

Pasar murah IWAPI ini pun langsung diserbu masyarakat, beberapa wilayah yang sudah dikunjungi pun langsung disambut antusias.

Apalagi seluruh anggota IWAPI Kabupaten Lahat, seperti Hj Lidyawati Cik Ujang SHut MM dan Hj Sumiati SPd ikut turun menggelontorkan pasar murah ini.(mala)