Cik Ujang Kunjungi Petilasan Raden Fatah, Lokasinya Ada di Lahat

oleh -47 Dilihat
oleh
Cik Ujang Kunjungi Petilasan Raden Fatah, Lokasinya Ada di Lahat

Lahat, lahatsatu.id – Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, H Cik Ujang, beserta istri Hj Lidyawati Cik Ujang, mengunjungi petilasan Raden Fatah, yang merupakan pondasi penyebaran Islam.

Menariknya lokasi petilasan tokoh besar dalam sejarah Islam di Nusantara ini berada di Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Kunjungan Cik Ujang ini dilakukan Jumat 31 Mei 2024, juga didampingi H Haryanto yang merupakan wakil Cik Ujang saat menjabat Bupati Lahat priode 2018-2023.

Kehadiran mereka disambut dengan hangat oleh warga Desa Pagar Batu, yang antusias menyambut tokoh-tokoh penting ini.

Petilasan Raden Fatah merupakan bukti sejarah penyebaran Islam di Kabupaten Lahat.

Jejak telapak kaki dan makam istri serta keluarga Raden Fatah yang terletak di Desa Pagar Batu menjadi bukti otentik peran penting Kabupaten Lahat dalam sejarah syiar Islam di Indonesia.

Dengan penuh khidmat, H. Cik Ujang beserta rombongan melakukan napak tilas dan doa bersama di lokasi tersebut, memohon berkah dan petunjuk untuk langkah-langkah mereka ke depan.

Warga menyatakan harapan besar mereka agar pasangan ini dapat melanjutkan upaya pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Lahat. Mereka mengungkapkan keyakinan bahwa komitmen dan perhatian H Cik Ujang terhadap daerah mereka akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang nyata.

Cik Ujang menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dan doa yang diberikan oleh warga. Ia menegaskan komitmennya untuk terus bekerja demi kemajuan Kabupaten Lahat dan kesejahteraan masyarakatnya.

Cik Ujang juga mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga dan melestarikan nilai-nilai sejarah dan budaya yang ada, sebagai bagian dari identitas dan kebanggaan bersama.(mala)