Hadir Rumah Sakit Ibu dan Anak di Kabupaten Lahat, Cepat, Mudah dan Memuaskan Hanya di Adelia Graha Medika

oleh -180 Dilihat
oleh
Potong pita dibukanya RSIA Adelia Graha Medika Simpang Kodim Lama, Lahat, Sabtu 17 Febuari 2024. Foto Mala/lahatsatu.id

lahatsatu.id, Lahat – Pelayanan kesehatan terus menjadi prioritas di Kabupaten Lahat. Sabtu siang 17 Februari 2024, diresmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Adelia Graha Medika.

RSIA Adelia Graha Medika yang berada di Jalan Letnan Marzuki, Kelurahan Pasar Lama, Kota Lahat, persisnya di Simpang Tiga Kodim Lama, merupakan RSIA pertama di Kabupaten Lahat.

RSIA Adelia Graha Medika memiliki motto cepat, mudah dan memuaskan. Sehingga pelayanan kepada masyarakat memang memuaskan.

Direktur RSIA Adelia Graha Medika Lahat dr El David Setiawan menyampaikan, meningkatnya kebetulan pelayanan kesehatan di Kabupaten Lahat, membuat manajemen Adelia Graha Medika memutuskan mendirikan fasilitas kesehatan lebih lengkap.

“Kami mengembangkan klinik ini menjadi fasilitas kesehatan yang lebih lengkap, dengan tersedianya tambahan alternatif pelayanan kesehatan dalam bentuk RSIA Adelia Graha Medika, dengan komitmen mudah, cepat dan memuaskan,” kata dr El David.

Menurut dr El David, pelayanan RSIA Adelia Graha Medika layaknya di hotel, di mana pengguna jasa pelayanan rumah sakit penuh kenyamanan, keramahan dengan suasana selayaknya berada di hotel.

“Ini sebagai bagian dari usaha kami untuk memberikan nilai tambah dari rumah sakit ,” kata El David .

Sebagai rumah sakit swasta RSIA Adelia Graha Medika Lahat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima siap bermitra dengan semua pihak, baik faskes pertama, klinik, puskesmas, maupun praktek mandiri dan faskes lanjutan.

RSIA Adelia Graha Medika tidak hanya memberikan pelayanan ibu dan anak, juga memberikan pelayanan lainnya untuk masyarakat Kabupaten Lahat .

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan RSIA Adelia Graha Medika agar mampu memberikan pelayanan yang lengkap, modern dan berorientasi digital, harapannya keberadaan RSIA AGM dapat menjadi salah satu penyedia pelayanan kesehatan yang mumpuni dan dapat di andal di kabupaten Lahat,” ujar dr El David.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufik Maryansyah Putra SKM MM mengapresiasi adanya RSIA Adelia Graha Medika di Kabupaten Lahat, dan rasa terimakasih ini diberikan Tanjak ( topi khas Sumsel ) .

“Adanya RSIA Adelia Graha Medika Memberikan warna di Kabupaten Lahat, saya sangat mengapresiasi. Dalam pelayanan kesehatan bagaimana kita melayani jadi berikan pelayanan yang baik dan ramah, dengan penyambutan yang baik itu masyarakat akan merasa cepat sehat jadi tempatkan lah di depan yang ramah,” harap Taufik.

Lantas apa saja layanan poliklinik RSIA Adelia Graha Medika?

1.Poli Spesialis Kebidanan & Penyakit Kandungan
2. Poli Spesialis Penyakit Dalam
3. Poli Spesialis Mata
4. Poli Spesialis THT- KL
5. Poli Spesialis Anak
6. Poli Umum

Layanan oenunjangnya, laboratorium, USG 4Dimensi HD Life, Fisioterapi, Radiologi, Farmasi 24 Jam.

Fasilitas kamar VVIP, VIP, kamar kelas 1, 2, hingga kelas 3, neonatus, Nicu, ruang isolasi juga ada ICU.

Sedangkan fasilitas lainx yaitu sectio caesarean ERACS, minimal Invasive Surgery, LETZ Radiofreguency, Endoskopi THT dan Kolposkopi.(mala)