Jangan Ketinggalan, Selain Via Vallen Tari Daerah Lahat Ini Akan Ditampilkan Opening Porprov

oleh -80 Dilihat
oleh
Bupati Lahat meninjau venue Porprov Sumsel. Foto ist

LAHATSATU.ID, Lahat – Dijadwalkan 17 September 2023, opening Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV, digelar. Artis ibukota Via Vallen akan memeriahkan pembukaan pekan olahraga paling bergengsi di Sumsel itu.

Selain itu 1.000 pelajar Kabupaten Lahat akan membawakan tari kolosal Erai- Erai. Kesiapan venue, acara pembukaan, dukungan UMKM dan lainnya pun terus dilakukan.

“Ya ada tari kolosal Erai-erai saat pembukaam nanti. Juga ada artis untuk memeriahkan pembukaan Porprov,” sampai Kepala Dinas Pariwisata Lahat Djon Kenedi.

Bupati Lahat H Cik Ujang SH terus memantau dan mengecek kesiapan venue- venue cabor. Termasuk unsur pendukung lainnya, seperti kesiapan pembukaan, lalu lintas, keamanan dan kenyamanan tamu saat Porprov nanti.

“Alhamdulillah, saya lihat persiapan sudah 90 persen. Hanya sedikit-sedikit lagi yang kurang, tinggal yang teknis saja,” ungkap H Cik Ujang.

Cik Ujang menambahkan, untuk opening, akan dimulai Minggu malam 17 September 2023, dengan dibuka langsung Gubernur Sumsel, Herman Deru. Dijadwalkan akan dihadiri seluruh kepala daerah di Sumsel, atlet, pelatih, official.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, ayo saksikan Porprov selama sepakan. Kita pastikan Porprov di Lahat best of the best. Target kita sukses pelaksanaan, sukses prestasi,” ungkap H Cik Ujang.(mala)