Persiapan Porprov Sudah 90 Persen, Ada Pesan Bupati Lahat Untuk Angkutan Batubara

oleh -161 Dilihat
oleh
Bupati Lahat H Cik Ujang SH tinjau venue cabor Porprov Sumsel. Foto ist

LAHATSATU.ID, Lahat – Minggu 17 September 2023, opening Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV akan digelar di Kabupaten Lahat. Persiapan pun terus dilakukan Pemkab Lahat, sebagai tuan rumah, sejak jauh-jauh hari, menyambut event olahraga paling bergengsi di Sumsel ini.

Bupati Lahat, H Cik Ujang SH, sebagai tuan rumah Pemkab Lahat akan mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga pelaksanaan bisa berjalan baik.

Dikatakanya, segela persiapan terus dilakukan bahkan sejak jauh hari. Hingga saat ini, Cik Ujang, memastikan persiapan sudah matang 90 persen.

“Alhamdulillah, saya lihat persiapan sudah 90 persen. Hanya sedikit-sedikit lagi yang kurang, tinggal yang teknis saja,” ujar Cik Ujang, disela meninjau venue cabor road race di Terminal Batai, Kelurahan Pagar Agung, Kota Lahat, Selasa (12/9/2023).

Cik Ujang menambahkan, untuk opening, akan dimulai Minggu (17/9/2023) usai Magrib. Dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, dihadiri seluruh Kepala Daerah di Sumsel, atlet, pelatih, official, dan juga diiringi oleh artis ibu kota, Via Vallen.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, ayo saksikan Porprov selama sepakan. Kita pastikan Porprov di Lahat best of the best. Target kita sukses pelaksanaan, sukses prestasi,” sampai Cik Ujang.

Disinggung terkait mobilisasi angkutan batubara selama Porprov Sumsel, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas, Cik Ujang menyebut, Pemkab Lahat akan mengomunikasikan hal tersebut kepada setiap pelaku usaha angkutan batubara, untuk mengatur jadwal pengangkutan.

Pemkab Lahat sendiri akan memberikan himbauan agar angkutan Batubara mulai beraktifitas pukul 22.00 wib.

“Angkutan batubara akan kita imbau untuk bergerak pada malam hari, agar tidak ganggu mobilisasi atlet untuk datang dan berlaga di Lahat,” ucapnya.(mala)