Mengerikan! Mekanik Tambang Batubara Dilindas Angkutan Batubara

oleh -260 Dilihat
oleh
TKP kecelakaan tambang. Foto ist

LAHATSATU.ID, Merapi Timur – Kecelakaan mengerikan dialami Robbi Chandra (23), warga Desa Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat. Robbi tewas mengerikan setelah dilindas angkutan batubara yang diperbaikinya.

Kecelakaan tragis itu berawal saat dump truk tipe Zoomlion DT 112 mengalami masalah pada salah satu bautnya, Jumat 8 September 2023, sekitar pukul 10.00 WIB. Robbi yang merupakan helper mekanik sub kontraktor PT Banjarsari Pribumi, memperbaiki angkutan batubara itu.

Angkutan itu dipakir di workshop di lokasi tambang batubara PT Banjarsari Pribumi di Desa Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur.

Selesai perbaikan, truk tersebut kemudian dioperasikan kembali. Nahasnya Robbi masih berada di bawah truk. Seorang rekan Robbi berusaha memperingatkan sopir truk. Namun, sudah terlambat.

Tubuh Robbi sudah dilindas roda truk itu. Robbi segera dievakuasi dan dilarikan ke RSUD H.M. Rabain Muara Enim. Namun, tim medis menyatakan Robbi telah meninggal dunia.

Korban mengalami luka lecet, luka terbuka, memar, dan pendarahan dalam di berbagai bagian tubuhnya. Dugaan akibat terlindas oleh roda kendaraan Unit DT yang dikendalikan oleh Operator.

Perwakilan Comunity Development Goverment Relations PT Banjar Sari Pribumi, Emil Zaman, membenarkan kecelakaan di areal IUP PT Banjarsari Pribumi itu.

“Kami masih dalam proses investigasi,” ujarnya pada hari Senin 11 September 2023.

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIk, melalui Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yano
mengungkapkan, Unit Pidana Khusus sudah melakukan pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat ini, kami sedang memeriksa pihak inspektur tambang yang memiliki yurisdiksi di sini. Namun, anggota kami telah mendatangi TKP,” katanya.

“Dan pihak-pihak terkait sudah kami panggil untuk memberikan keterangan,” tambah Kasat Reskrim.(mg01)