Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Lahat Gelar Lomba BS2A

oleh -91 Dilihat
oleh
Ibeng/Lahatsatu.id -- Bupati Lahat meninjau kegiatan Lomba Cipta menu beragam bergizi (BS2A) di gedung Kesenian Kota Lahat, Senin (31/07/2023)

LAHATSATU,ID.LAHAT – Guna meningkatkan kualitas Gizi di Kabupaten Lahat, Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Lahat menggelar Lomba Cipta menu beragam bergizi (BS2A). Kegiatan ini diikuti oleh 24 Kecamatan, dan dilaksanakan di helat di Gedung Kesenian Lahat, Senin (30/7/23) ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ibni Noris SE. MM menyampaikan bahwa, kegiatan bertujuan meningkatkan kualitas gizi yang baik di wilayah Kabupaten Lahat. Sehingga mampu mewujudkan program pemerintah, terutama dari sisi pemenuhan gizi di masyarakat. Pihaknya juga akan menyiapkan stok beras yang banyak di Dinas Ketahanan Pangan.

Tambahnya, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari program pemerintah Kabupaten Lahat. Termasuk juga kepedulian pemerintah Kabupaten Lahat, dalam hal peningkatan kualitas gizi di wilayah Seganti Setunguan

“Dengan adanya kegiatan ini mari kita tingkatkan kualitas gizi yang baik dengan mengkonsumsi pangan berbasis lokal,” ujar Ibni Noris

Senada, Bupati Lahat H. Cik Ujang SH. Menjelaskan bahwa, Gizi perlu untuk pertumbuhan. Ia meminta dengan adanya kegiatan bisa ini menciptakan makanan yang bergizi untuk pertumbuhan supaya memiliki badan sehat.

“Gizi perlu dapat perhatian khusus agar tubuh mendapatkan asupan yang lebih baik,”jelasnya. (ibeng)