2,6 Kg Emas Hiasan Kubah Masjid dicuri,Pelaku untuk Bayar Hutang

oleh -275 Dilihat
oleh
Hiasan kubah emas seberat 2,6 kg yang dicuri

LAHATSATU.ID, NASIONAL — Hiasan emas sebuah kubah masjid seberat 2,6 Kg, hilang mendadak di masjid Al Huda. Peristiwa ini membuat warga heboh, dan langsung melaporkan ke polisi. Dari hasil penyelidikan diketahui pelaku pencurian adalah G seorang nelayan, yang nekat mencuri karena terlilit hutang.

Dari informasiyang berhasil dihimpun, peristiwa pencurian tersebut terjadi di masjid Al Huda desa Kayeli, Kebupaten Buru, Maluku. Pengurus masjid dan warga mendadak heboh, karena hiasan kubah terbuat dari emas seberat 2,6 kg mendadak hilang. Emas tersebut merupakan sumbangan sebagain besar warga desa, yang juga berprofesi sebagai penambang emas.

Polisi yang mendapatkan laporan, langsung menuju lokasiu untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyelidikan kemudian diketahui pelaku pencurian, yakni G yang ditangkap saat hendak melarikan diri. Pelaku yang berprofesi sebagai nelayan melakukan pencurian seorang diri, dengan berbekal peralatan sederhana.

Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukijang menjelaskan, identitas pelaku berhasil diuangkap penyiidik dari oleh TKP dan informasi yang disampaikan masyarakat. Pelaku beraksi seorang diri, dengan alasan untuk membayar hutang.

“Pelaku dan barang bukti kami amankan untuk kebutuhan penyelidikan,” ujaur AKBP Sulastri. (mg10)