Ditemukan 39 Paket Narkoba, Rumah di Pagar Sari Kota Lahat Digerbek Polisi

oleh -550 Dilihat
oleh
Agus salah satu terduga pelaku pengedaran narkoba di Kota Lahat, yang diamankan anggota Satresnarkoba Polres Lahat.

LAHATSATU.ID, LAHAT — Empat orang diduga jaringan narkoba di wilayah Kabupaten Lahat, diamankan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat. Mereka digerbak di sebuah rumah, di Jl Kamboja Desa Pagar Sari Kecamatan Kota Lahat. Polisi mengamankan barang bukti 1 paket sedang dan 38 paket kecil diduga sabu, dan kasus ini masih terus dikembangkan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, polisi awalnya mendapat informasi dari masyarakat, mengenai dugaan adanya tempat transaksi narkoba. Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat lalu melakukan penyelidikan, untuk memastikan kebenarannya. Penyelidikan lalu tertuju pada aktivitas disebuah rumah, yang ada di Jl Kamboja Desa Pagar Sari Kecamatan Kota Lahat.

Polisi lalu melakukan penggerbekan di rumah tersebut, dan mendapati sejumlah orang terlihat kebingungan. Para pelaku kemungkinan tidak menduga polisi akan datang, dan aktivitas mereka telah dipantau oleh anggota Sat Narkoba Polres Lahat.

Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan 1 paket sedang narkoba jenis sabu seberat 2,48 gram, 38 paket kecil sabu seberat 8.78 gram, 1 timbangan, puluhan plastik transparan siap pakai, dan 1 unit ponsel. Termasuk empat orang terduga pelaku yakni Megi (28), Feb (32), Agus (29) dan Herwan (29).

Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto didampingi Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat Aiptu Liespono, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Para pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Lahat, untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kasusnya masih kami terus kembangkan, untuk mengungkap pelaku dan jaringan lainnya,” ujar Aiptu Liespono, Minggu (5/8/2028). (mg10)