Waspada Modus Penipuan, Mengatasnamakan Kapolres Lahat

oleh -193 Dilihat
oleh

LAHATSATU.ID, LAHAT — Masyarakat Kabupaten Lahat dan sekitarnya di himbau untuk waspada, terhadap penipuan bermodus mengatasnamakan Kapolres Lahat. Sehinga tidak menjadi korban para pelaku, yang biasanya pandai mengarang cerita sehingga menimbulkan kerugian material karena meminta sejumlah uang.

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono melalui Kasi Humas Iptu Sugianto didampingi Aiptu Liespono menjelaskan, modus penipuan dengan mengatasnamakan Kapolres Lahat dan pejabat Polres Lahat adalah modus lama. Namun terkadang masih saja ada warga yang tertipu, sehingga mengikuti saja kemauan para pelaku.

Biasanya para pelaku ini mengirim pesan singkat atau pun telphon secara acak, kepada para korbannya. Terutama bagi warga yang sedang tersandung masalah hukum, dan berjanji bisa membantu untuk menyelesaikannya. Sehingga korban yang diiming-imingi bantuan tergiur, dan mengirimkan sejumlah uang.

Ia menghimbau kepada warga Kabupaten Lahat, bila melihat, mengetahui atau mengalami hal tersebut. Untuk segera melaporkan kepada Polres Lahat, dengan mencatat nomor ponsel pelaku. Sehingga pihaknya bisa langsung mengambil tindakan, agar pelaku bisa ditangkap segera.

“Bisa laporkan ke kantor polisi terdekat, Bhabinkamtibmas, atau nomor bantuan polisi lahat di 0813-7318-6522,” ujar Aiptu Liespono, Minggu (5/8/2023)