Mahasiswi Asal Lahat Meninggal Dunia Setelah Dibegal, Putri Anggota TNI, Ini Kronologinya

oleh -266 Dilihat
oleh
Ilustrasi

lahatsatu.id, Ogan Ilir – Mahasiswi asal Kabupaten Lahat, Nazwa Keyzha Safira (18), jadi korban begal di jalan menuju perkantoran Tanjung Senai Desa Sakatiga Seberang, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir. Akibatnya mahasiswi warga Desa Sukanegara, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat itu meninggal dunia, akibat luka tusuk punggung kiri.

Peristiwa berdarah itu terjadi Sabtu, 3 Januari 2024, sekira pukul 00.10 WIB, saat korban sedang nongkrong di jembatan pertama dari Desa Sakatiga Seberang, bersama teman laki-lakinya Aldo Parestio(19), warga Dusun I Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali, yang juga berstatus mahasiswa.

Saat keduanya nongkrong itu datang dua orang dengan menggunakan sepeda motor Honda PCX warna hitam keungu-unguan, dengan mengenakan pakaian hodie warna hitam dan memakai masker.

Lalu pelaku langsung mengambil sepada motor milik korban, sambil menodongkan senjata api dan menggunakan pisau. Korban sempat melakukan perlawanan, hingga korban Aldo langsung dipukul dengan menggunakan senjata api.

Kemudian pelaku yang berbadan gemuk langsung membawa sepeda motor korban, namun pada saat akan melarikan diri pelaku berbadan gemuk terjatuh, dan saat itu korban Aldo langsung mengejar pelaku berbadan gemuk.

Saat yang bersamaan korban Nazwa yang merupakan putri anggota TNI AD yang bertugas di Koramil Lahat itu langsung menarik pelaku berperawakan tinggi yang mengendarai motor pelaku. Namun korban Nazwa langsung ditusuk dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau, yang mengenai bagian punggung sebelah kiri.

Kemudian para pelaku pergi dan berhasil membawa sepeda motor milik korban, lalu korban Aldo mencari bantuan, sampai menemukan bantuan di simpang gerbang masuk perkantoran Pemkab Tanjung Senai.

Korban Aldo mengajak orang yang membantunya tersebut untuk menjemput korban Nazwa yang masih terkapar di tempat kejadian perkara, untuk membawanya ke rumah sakit.

Namun, tiba di rumah sakit, Nazwa dinyatakan sudah meninggal dunia, dan korban ALDO luka pada bagian kepala.

Jenazah korban Nazwa pun langsung dibawa ke rumah duka di perumahan Polisi Militer (PM), Kelurahan Lahat Tengah, Kecamatan Lahat.(mala)