Ngaku Untuk Beli Ta’jil Buka Puasa, Pemalak Ditangkap Polisi Saat Beraksi

oleh -412 Dilihat
oleh
Pelaku pemalak diamanakan polisi (IST)

LAHATSATU.ID, KRIMINAL — Seorang pemalak di pintu tol Kramasan Palembang diamankan polisi, saat sedang beraksi. Uniknya ia mengaku terpaksa memalak, untuk membeli ta’jil berbuka puasa. Namun alasan tersebut tetap tidak membuat bergeming, hingga ia tetap dibawa ke kantor polisi.

Perisitwa penangkapan tersebut dilakukan anggota Reskrim Polres Ogan lir, dipintu keluar-masuk exit Gerbang Tol Kramasan di Pemulutan. Saat itu tim patroli mendapati seorang pemuda bernama Seri (26), sedang memalak kendaraan yang melintas. Polisi pun langsung meringkusnya, untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil penggeledahan polisi mendapati uang hasi pemalakan sebesar Rp 7 Ribu, dan pelakulangsung dibawa ke Mapolres Ogan Ilir.

Saat diinterogasi polisi, Seri mengaku hanya iseng saja memalak. Ia terdesak butuh uang, untuk membeli ta’jil berbuka puasa. Pengakuan ini pun membuat terkejut, sebab tindakannya tidak mencerminkan ibadah puasa yang ia jalankan.

“Diamankan saat menghentikan lajut kendaraan,” ujar Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Muhammad Ilham, Kamis (14/3/2024).